BLANTERVIO103

Nostalgia Siomay Mandiri dan Doa Ibu

Nostalgia Siomay Mandiri dan Doa Ibu
02 Maret 2023

Hola semua perkenalkan jajanan favorit aku sejak SMP, kita sambut "SIOMAY"!!!!!!

Aku dulu kan tinggal di desa yang di sana ga terlalu banyak jenis jajanan. Ayah mengajar di kota, ibu sibuk ngurusin kebun jadi walaupun sebenarnya ibu suka masak beliau jarang masak karena sibuk.

Pas SMP pindah ke kota nah ini baru ketemu banyak banget jenis jajanan, dari murah sampai yang mahal ada, tinggal pilih sesuai ketebalan dompet.

Di sekolah ada yang jual siomay, namanya Siomay Doa Ibu. Nih siomay sederhana tapi enak banget lho. Dulu harganya lima ratus rupiah per biji, mamang yang jual orang asli Bandung yang merantau ke Bengkulu. Seingatku karyawan di rumahnya banyak, bisa dibilang usaha siomaynya lumayan berkembang.

Setelah besar aku ketemu si Siomay Mandiri..horeeeeee


Ketemu lagi satu siomay enak. Ya dari segi harga agak beda sih ya. Tapi memang jenis kuah mereka itu beda. Si siomay mandiri kayaknya lebih banyak kacangnya, kuahnya mengarah ke sate madura. Kalau si siomay doa ibu kuahnya mengarah ke sate padang.

Berbeda dengan siomay doa ibu yang fokus jualan gerobakan, siomay mandiri selain jualan gerobakan juga buka kios mereka buka kioas di Lingkar Barat, di Jl. Mangga Lingkar Timur, dua kios di kawasan Tanah Patah dan mungkin ada juga cabang lainnya ya.

Ini penampakan kios di Tanah Patah.





Harga per porsinya Rp 15.000,- . Isiannya lengkap, ada telur, potongan kentang, kol, siomay ikan dan siomay tahu ikan.

Aku dan suami sudah dua kali makan di kios, selebihnya dibungkus buat makan di rumah. Tapi ntah mengapa perasaanku rasa somaynya ga seenak yang dulu ya. Ntah itu karena aku dah sering makan atau memang indra perasaku benar. Semoga mereka menjaga kualitas, di era persaingan yang sengit ini selain inovasi menjaga kualitas rasa sangatlah penting.

Kalau siomay doa ibu ga tahu apa kabarnya, aku dah lama banget ga cicip nih siomay. Gerobaknya juga ga kelihatan lagi, ga tahu deh ganti nama atau ganti usaha atau aku aja yang ga lihat ya.

Kalian suka makan siomay?


Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868