BLANTERVIO103

Citra dan Clindamycin Sebagai Obat Jerawat Review

Citra dan Clindamycin Sebagai Obat Jerawat Review
02 Mei 2018
clindamycin
Ini waktunya ngereview tentang obat jerawat menggunakan Citra Hazeline White dicampur clindamycin. Kalau di blog lama ini bahasan jadi postingan populer. Tidak hanya populer, postingan tantang citra hazeline untuk obat jerawat ini membuatku dihubungi banyak orang, ada yang inbox FB, ada yang inbox IG, ada yang kirim email dan bahkan ada yang langsung telpon. Ada yang nanya dengan santun, ada pula yang selonong boy dan sangat tak santun. Suatu hal yang sangat tidak disangka-sangka akan terjadi. Ya gapapa, hal terpenting adalah apa yang sudah ditulis bisa bermanfaat untuk banyak orang, aamiin.

OK kita lanjut

Kapan tahu kalau citra + clindamycin bisa jadi obat jerawat?
Aku tahunya ini tahun 2015 alau ga salah, waktu itu tak tahu kenapa jerawat sedang banyak-banyaknya. Mungkin ada hubungannya dengan dunia kerja kali ya. Kerja sebagai tenaga IT membuatku tidur larut malam dan banyak pikiran. Kalau sudah kemalaman kerja biasanya aku ketiduran dan lupa bersih-bersih muka, Walhasil datanglah si jerawat.

Sorang teman di kantor menyarankan untuk menggunakan citra hazeline white ditambah dengan clindamycin. Katanya dia tahu resep ini dari seorang dokter kenalannya. Karena sudah kesal dengan jerawat yang nempel dan penasaran akupun coba pakai. 

Cara meraciknya bagaimana?
Cara meraciknya gampang, kita tinggal mencampurkan citra hazeline white dengan 5 kapsul kemasan 300 mg. Supaya tidak susah aku mengeluarkan citra ke dalam sebuah mangkuk bersih dan menaburkan clindamycin ke dalam mangkuk tersebut. Aduk campuran hingga rata dan masukkan kembali ke dalam wadah citra hazeline. Sangat gampang kan ya?

Oh iya, citra hazeline white yang sudah dicampur dengan clindamycin akan berasa lebih padat dari sebelum kita campur. Tidka hanya padat tetapi terasa kesat. Untuk pembelian clindamycin kita tinggal beli di apotek-apotek, rata-rata apotek menjualnya. Bahkan mereka tahu untuk apa clindamycin dibeli, mereka kebanyakan nanya "untuk obat  jerawat ya mbak?"

Cara pemakaian bagaimana?
Ini mah gampang banget. Kita tinggal oleskan racikan tadi ke kulit yang terkena jerawat. Pengolesan dilakukan sebanyak dua kali sehari, pagi hari seusai mandi dan malam hari sebelum tidur. Tapi kalau aku kemarin seringnya pakai di pagi hari saja, karena malam hari aku kasi kesempatan kulit wajahku untuk beregenerasi.

Bagaimana hasilnya?
Harus diakui kalau hasilnya memuaskan. Jerawat pada ngacir entah kemana, pokoknya bikin bahagia.  Banyak sekali yang saat bertemu spontan ngomongin wajah. Hanya saja kita harus tahan rasa pahit saat pemakaian. Hal ini dirasakan saat minum, makan dan ambil wudhu sebelum sholat. Rasa pahit yang lumayan menyiksa, terutama saat kita belum terbiasa di awal-awal pemakaian.

Hanya saja saat bertemu dengan sepupuku yang seorang apoteker dia bilang kalau harusnya antibiotik tidak digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Mengapa? Karena pemakaian antibiotik dalam wkatu panjang akan membuat si pemakai resisten terhadap antibiotik. Takutnya suatu saat si pemakai obat mendapati kondisi tertentu yang membuatnya harus memakai antibiotik dan dia sudah kebal, hal ini akan sangat menyulitkan. Jadi ngeri. Semenjak saat itu aku berhenti menggunakan racikan ini.

citra hazeline

Kesimpulan

Not Recommended. Yup, sangat sangat sangat  tidak direkomendasikan karena efeknya yang tidak baik untuk kesehatan.

Like
Bahan racikan mudah ditemukan
Murah
Meraciknya mudah
Pemakaian mudah

Dislike
Tidak bisa digunakan dalam jangka waktu panjang
Penggunaan antibiotik dalam jangka waktu panjang membawa dampak buruk untuk kesehatan
Terasa pahit saat kita minum atau makan

Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 28 komentar:

  1. Kak, kalau pakai citra greentea antiacne bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf kak, baru cek komentar. Seingatku bisa kak

      Hapus
  2. berapa lama kak penyembuhan nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf ya baru balas komentarnya. Itu sehari aja dah kelihatan hasilnya, lama ga lamanya tergantung parahnya jerawat kak :)

      Hapus
  3. Kak, klo dipake gak buat jangka panjang gak bahaya dong kan kak?
    Misalnya pas jerawatnya abis. Makenya dihentiin gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astagrfirullah, maaf kak, kelewat balas komennya. Setahuku antibiotik kalau dipakai dalam jangka waktu lama ga bagus kak, jadi kalau jerawatnya udah sembuh pemakaian dihentikan aja dulu kak

      Hapus
  4. Apkhh bisa di pkai di sluruh muka atau khusus di jrwat sja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diseluruh muka juga bisa kak.. buat maskeran.. saya juga pakek

      Hapus
  5. kak, aku br pake 2hari malah beruntusan merah2 kecil dibagian gak berjerawatnya. gimana ya kl gitu? dilanjut apa stop aja? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. jujur aku bukan pakar kecantikan kak, kalau menurutku hentikan aja

      Hapus
  6. Kak, kalo sblmnya dulu pernah pake clindamycin campur+pelembab wajah, trus distop, trus coba pake krim dokter, udh distop total jg dr krim dokter, kemudian ingin menghilangkan noda bekas jerawat gara make up coba lagi pake clindamycin+pelembab wajah apa masih bisa bekerja utk pemulihan bekas noda bekas jerawat itu kak?

    BalasHapus
  7. Kak, jika dulu pernah pake clindamycin+pelembab wajah utk menghilangkan noda merah bekas jerawat, lalu udh dihentikan pemakaian. Kemudian pernah pake krim dokter utk jerawat akibat make-up, tp skrg udh stop total dr dokter karna udh 2 th pake krim dokter noda bekas jerawat belum jg pulih / hilang. Jika skrg coba utk balek lagi pake clindamycin+pelembab wajah apakah masih bisa bekerja utk menghilangkan noda bekas jerawat itu kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ga tahu sih kak gimana. Karena setahuku dia ini ga ngilangin bekas jerawat, hanya menyembuhkan. Kalau noda merah yg kk bilang di awal itu kayaknya bukan bekas ya, mungkin lebih ke radang deh. CMIIW

      Hapus
  8. Campuran ini jadi semacam dijadikan untuk obat totol jerawat ya? Kalau untuk pemakaian jangka panjang itu nggak bagus, kira-kira waktu pemakaian yang aman kapan ya kak? Misal setahun hanya berapa kali gitu?

    BalasHapus
  9. Obat jerawat yg aman ke dokter spesialis kulit aja ya mba
    ntar dokter SpKK yg bakal meracik dgn formula pas sesuai keluhan kulit kita

    BalasHapus
  10. Baru tahu neh, Citra keluarin produk untuk obat jerawat, tak kasih tahu anak saya ah, yang udah mulai tumbuh jerawat, siapa tahu cocok

    BalasHapus
  11. jidatku lagi rame banget bruntusan atau jerawat kecil kecil padet kaya pasar senggol gitu kak, bisa musnah ngga ya. penasaran pengen coba euy

    BalasHapus
  12. bahaya enggak sih mbak? kok aku better untuk merawat/membersihkan muka ya? eh tapi ya karena kulit mukaku cenderung kering sih, bukan acne.

    BalasHapus
  13. Wah not recomended ya, berarti harus bener2 di pertimbangkan sebelum pake ya. Apalagi jangka panjang, duh bahaya ternyata

    BalasHapus
  14. Wah, makasih sudah menginformasikan ini, Kak. Selain manfaatnya, juga efek sampingnya. Ini tentu menjadi bahan renungan pembaca.

    BalasHapus
  15. Oh..jadi sekali resep (pas bikin) bisa disimpan lalu dipakai lagi kemudian yaa..
    Aku baru tau kalau pemakaian antibiotik meskipun obat luar, bisa berefek juga dalam jangka panjang.

    Haturnuhun, kak..
    Jadi pen ikutan nyobain...pas jerawat nongol. Hihi~

    BalasHapus
  16. Wah manjur juga ya obat jerawatnya meskipun racikan sendiri namun kalo liat efek jangka panjangnya jadi ngeri. Lebih aman emang pakai obat dengan resep dokter.

    BalasHapus
  17. Rekomendasi untuk yang ingin jerawatnya sembuh nih, bisa aku bocorin ke temen-temen yang sedang membutuhkan. Makasih mba Zef, buat informasinya

    BalasHapus
  18. Pengalaman emang guru yang terbaik sih ya, dari sisi baiknya sih ini bisa jadi solusi bagi yang gak punya uang untuk perawatan ke dokter atau beli obat jerawat yang harganya cukup mahal, tapi mungkin yang harus diingat ini untuk pemakaian jangka pendek aja. Toh, gak semua orang ada uang konsul ke dokter, ingat-ingat aja jangan lama-lama makenya.

    BalasHapus
  19. Aku malah ngeri deh pakai obat-obatan begini untuk mengobati jerawat. Apalagi aku kulitnya sensitif banget.

    BalasHapus
  20. Dlu aq juga pke racikan ini untuk sembuhin jerawtku yang sangat parah... Lumayan sebulan pakai jerawat kempes dan meninggalkan bekas jerawat... Tapi ketika jerwat datang lgi dan aq pakai racikan ini lg sdh tdk mempan... Alhamdulillahnya skrg klu jerawat muncul tidak separah dlu...di maskerin kunyit+jeruk nipis alhamdulillah sembuh...
    Oia jangan lupa jaga mknan yg tidak boleh d makan saat berjerwat..
    Semangat yaa

    BalasHapus
  21. Mbak setelah wajah kita bersih dari jerawat dan ingin memberhentikan produknya apakah wajah kita kembali jerawatan seperti dulu ? Mohon infonya dong Mbak

    BalasHapus
8803000654652570868