BLANTERVIO103

Cicip Martabak India

Cicip Martabak India
25 Januari 2023

 24 Januari 2018 pertama kali cicip yang namanya martabak India. Eh suer saat itu aku baru tahu ada yang namanya martabak India, kayaknya pengetahuan dunia perkulineranku harus diperluas lagi. Dulu tuh tahunya Martabak Padang, Martabak Bangka, Martabak Telur, Martabak Mesir. Tahu-tahu ada juga yang namanya Martabak India.


Ternyata pas makan si martabak India ini mirip martabak telur lho. Penampakannya kayak di foto nih. Tuh mirip martabak telur kan? Kulit pembungkusnya mirip kulit lumpia, nah isi dalamnya ini campuran beragam bumbu, telur, potongan daging, potongan daun bawang, kentang dan wortel. Setelah dipotong-potong di atasnya dikasi acar timun dan potongan cabai rawit.

Di warung tempat aku belanja ini pelanggan bisa memilih untuk menggunakan kuah kari atau kecap. Sayang aku fotonya kurang pas kayaknya ya. Tapi yang jelas itu satu mangkuk isinya kuah kari dan satu mangkuk isinya kuah kecap. 


Tuh porsinya besar banget kan, kalau makan auto kenyang pokoknya. Sebelum menumpahkan kuah ke piring aku cicip dulu kuahnya. Aku merasa lebih cocok dengan kuah kecap. Aku pilih makan dengan kuah kecap sedangkan pak suami makan dengan kuah kari. 


Tempat aku makan ini lokasinya di Kelurahan Pintu Batu Kota Bengkulu. Dekat Masjid Masjid Jamik depan SMPN 1 Kota Bengkulu. Mudah banget dicari pokoknya, tapi seingatku bukanya cuma malam. 





Ok, mari makan semuanya. Kalian suka makan martabak India?
Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868