BLANTERVIO103

Mak...., Doakan Anakmu ini, Dia Mau Dapat Asus Zenfone 9

Mak...., Doakan Anakmu ini, Dia Mau Dapat Asus Zenfone 9
16 Desember 2022

Mak...


"ASUS Zenfone 9 launching Mak!"

Gitu lah kira-kira gaya aku ngomong sama ibuku. Anak pertamanya ini sedang pengen banget punya HP baru. Aku kebiasaan nyebutnya HP bukan smartphone sih, dari kecil. Gapapa ya ASUS. Ya kebiasaan padahal jelas ya kalau smartphone dan HP itu beda. Smartphone itu lebih kompleks dari HP, dan ASUS Zenfone 9 ini masuk kategori smartphone.

Smartphone milikku sekarang sudah lelah dan sepertinya minta diganti. Kayaknya dia mau mengajukan pensiun setelah setia sekian lama. Hmm...atau lebih tepatnya sih aku yang butuh smartphone baru. Semenjak (Alhamdulillah) kena "cut" dari pekerjaan di tahun 2020 lalu aku fokus mencari rezeki di dunia maya. Kerjaanku foto-foto, bikin video dan menulis.

Yup, betul sekali. Ketiga kegiatanku tersebut selalu menggunakan smartphone. Aku kehilanan pekerjaan pada April 2020 dan pada Juli 2020 Alhamdulillah smartphoneku masuk sungai dan tewas seketika. Ceritanya pada Juli 2020 kami sekeluarga pulang kampung karena adik iparku akan menikah. 

Saat acara nikahan smarphone yang merupakan arit cangkulku untuk mengais rezeki di dunia maya aku titipkan ke Pak Suami, smartphonenya tak aku pegang sendiri karena aku sibuk ngurusin anakku yang masih kecil. Kalaupun anakku sedang ada yang mengasuh aku wara wiri bantuin tim dapur. Tahu sendiri kan kalau nikahan rumah jadi ramai sekali, demi keamanan smartphonenya aku titip.

Tapi yang namanya takdir kadang tak terduga. Smartphoneku yang niatnya mau diamankan malah jadi mati total sampai sekarang. Gara-gara pak suami melewati sungai dan smartphonenya jatuh. Ya Allah pengen nangis tapi malu.

Untukku yang bekerja di dunia maya smartphone mati total itu tu ibarat arit, cangkul plus kebun-kebunnya hilang di telan bumi. Bukan hanya tidak bisa ngonten, foto dan video bahan untuk diupload juga hilang semua.

Saat itu mau beli smartphone uangnya sedang tak ada bestie, kantong kosong kerontang.

Akhirnya seusai acara pernikahan aku putuskan ambil kredit smartphone yang aku pakai sekarang. Belum begitu bagus tapi sudah bisa diajakin cari duit di dunia maya.

November kemarin dapat kabar ada lomba blog berhadiah ASUS Zenfone 9 bikin semangat. Mana tahu aku bisa jadi pemenang di lomba ini. Saingan banyak tapi rezeki siapa yang tahu kan eaa...

Asus Zenfone 9



Kok semangat banget pengen dapat hadiah ASUS Zenfone 9? 

Wah belum tahu dia. Sini-sini aku kasi tahu kerennya ASUS Zenfone 9.

Smartphone Anti Panas

Sekarang aku fokus di konten masak-masak. Kasihan kadang lihat smartphone yang aku gunakan, baru dipakai sebentar dekat kompor dah muncul notifikasi kalau smartphone panas. Terpaksa sambil masak smartphonenya direstart dan lainnya agar dia tetap dingin.

Beda banget dengan ASUS Zefone 9 ya. ASUS Zenfone 9 ini anti panas. Zenfone 9 menggunakan vapor chamber berteknologi tinggi. Selain itu memiliki heat spreader canggih dengan tembaga, lembaran grafit dan pasta termal. KAlau make ini ga takut lagi dapat notif smartphone panas pas lagi ngonten masak kan ya.



Big On Photography


Ini suka banget nih. Zenfone 9 big on photography. Kamera utamanya 50MP Sony IMX766. Lalu kameranya dilengkapi teknologi gimbal yang membuat posisi kamera stabil meski banyak gerak. Jadi gambar tetap akan bagus meski diambil pada malam hari. Impian banget bestie. Tahu ga sih sekarang aku tuh ngontennya bisa siang aja, soalnya kalau malam gelap euy, buram, kayak ada bintik-bintik itu lho mirip siaran TV kusut.

Pernah pas terpaksa aku take video masak malam eh hasilnya kacau. Mangkanya sekarang ngonten itu siang aja daripada take malam malah ga bagus.

Audionya Keren



Zenfone 9 memiliki sensasi audio HDR. Teknologi ini memungkinkan kita merekam suara meskipun lirih dan sayup. Dia juga bisa merekam beragam suara dengan baik meski kondisinya ramai.

Smart Connex Asesories

Zenfone 9 menjadi smartphone pertama dilengkapi connex asesories dengan beragam fungsi. Connext asesories ini diletakkan dibelakang smartphone.

One Handed To The Max

Siapa yang sering pusing pas mau nyimpan smartphone ke kantong tapi ga muat hayo? Nah Zenfone 9 cocok banget untuk kita yang suka hal ringkas. Dengan ukuran 5.9 inci, ringan dan kompak Zenfone 9 nyaman digunakan dalam 1 genggaman.

Compact Size Big Possibilities

Zenfone 9 didukung flagship platform seluler snapdragon 8+ Gen 1, dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan ROM Storage UFS 3.1 sampai 256 GB untuk kinerja yang mulus dan responsif.

Big Personality

Zenfone 9 terdiri dari warna Moonlight White yang keren, Starry Blue yang cantik, Midnight Black yang berkerlas, dan Sunset Red yang menarik. Juga bersertifikat IP68 untuk perlindungan dari debu dan kotoran.

Bagi yang mau beli Zenfone 9 bisa ke link ini ya bestie

"Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari"




Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868