BLANTERVIO103

KENCUR JADI OBAT BATUK PILEK AMPUH UNTUK ANAKKU

KENCUR JADI OBAT BATUK PILEK AMPUH UNTUK ANAKKU
28 Oktober 2022

 Beberapa waktu lalu aku pusing parah. Kedua anakku terserang batuk pilek yang lumayan parah. Sudah sampai berapa hari belum sembuh-sembuh, mana anakku kalau sudah terserang batuk pilek makannya susah jujur aku stress. Ditambah lagi para nenek (ibu dan mertua) yang sayang cucu selalu nelponin yang bikin aku makin stress.


Kok ga ke dokter?

Aku parnok suer, cerita tentang banyak anak Indonesia yang menderita gagal ginjal akut karena obat medis membuatku takut memberikan obat kimia ke mereka. Lagin kami ingat kalau batuk dan flu ini sebenarnya bisa sembuh sendiri. Cuma meski bisa sembuh sendiri pusing juga kan lihat hidung anak meler-meler plus suara uhuk-uhuk dan pasang aksi GTM (Gerakan Tutup Mulut).

Aku browsing di youtube tentang obat batuk pilek anak. Ketemulah sebuah channel yang memperkenalkan kencur sebagai obat batuk pilek pada anak. Ya sudah kami coba. Dan ternyata manjurr......

Wah aku senang sekali. Hanya dalam sehari sudah tampak perubahan ke arah lebih baik. Batuk pilek berangsur mereda, nafsu makan mulai balik. Perubahan benar-benar terlihat setelah 2 hari konsumsi kencur.

Bagi yang mau coba berikut caranya ya.

1. Siapkan kencur secukupnya, bersihkan

2. Parut kencur

3. Peras, ambil airnya

4. Berikan ke anak 2 kali sehari (aku pagi dan malam) sebanyak 1 sdt. Anakku Ichi (4 tahun) kami kasi 1 sdt, sedangkan Adikknya Eiji (1.5 tahun) kami kasi 1/2 sdt.

Udah, gitu aja caranya, gampang banget kan? Kemana saja kami dulu ya baru tahu obat semudah dan semurah ini. Iya dong murah, aku minta pak suami beli Rp 5.000,- di pasar dapatnya kitaran 250 gr. Ini bisa sampai 2 hari pemakaian.

Oh iya soal rasa ini bisa diterima kok dengan anak-anak. Anakku Ichi minum ini tanpa drama, langsung hap. Karena wanginya kancur yang enak dan tidak terlalu menyengat, terus rasa pedasnya tipis jadi tidak mengganggu. Silahkan dicoba, mana tahu cocok kan ya.

Semoga anak-anak kita tumbuh sehat dan kuat, aamiin.

Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868