BLANTERVIO103

NYOBAIN ACNE ESSENCE TONER DARI SCARLETT

NYOBAIN ACNE ESSENCE TONER DARI SCARLETT
11 Maret 2022

Okeh guys setelah kemarin kita ngomongin arisan, sekarang waktunya kita review-review.

Dulu kan aku pernah cobain paket Scarlett Whitening Acne Series dan berasa cocok dengan produknya nah jadi aku memutuskan untuk coba produk yang lain. Produk yang aku coba kali ini adalah Acne Essence Toner. Hehe masih seputar acne ya, maklum kulitku tipe kulit sensitif, bagi yang sering mampir ke sini pasti dah paham banget deh.


Acne Essence Toner dari Scarlett

Seperti ceritaku tadi awalnya tertarik cobain produk ini karena aku sudah pakai skincare nya dan menurutku bagus. Selain itu aku lihat seorang teman wajahnya enak aja dilihat meski tanpa makeup. Eh pas lihat status sosmednya, doi ternyata bucin Scarlett.


Kepo dong dan aku ikutan pake. Tara….Acne Essence Toner sampai di rumah.


 Ternyata pengiriman cepat dan bener-bener pake kotak kardus gitu lho, kayak di foto. Terus ada bonus stiker-stiker lucu. Maafnya itu agak lecek diremas sama anakku Eiji.

Toner dikemas dalam kotak dan dibungkus plastik. Bagus tuh, dengan dibungkus plastik kita bisa pastikan kalau barangnya masih baru.


Pada tiap sisi kotak berisi beragam informasi mengenai produk mulai dari komposisi, informasi sudah teregistrasi BPOM, tidak dites pada hewan, ramah lingkungan, cara pemakaian, serta informasi keaslian produk.

Untuk cek keaslian produk caranya kita tinggal masuk ke laman https://verify.scarlettwhitening.com/


Isi data yang diminta dan masukkan kode yang ada di bawah barcode pada produk untuk cek kode seri. Tidak ada cerita barang palsu di sini, ini sih salah satu yang aku suka. Tahu sendiri kan zaman sekarang banyak sekali barang palsu beredar. Banyak oknum tak bertanggung jawab menggunakan botol bekas untuk diisi dan dijual kembali. Adanya informasi keaslian produk akan menghindari hal semacam itu terjadi.


Toner kemasan 100 ml ini dibandrol dengan harga 75 ribu rupiah. Tapi aku lihat tadi di Shopee Mall Scarlett Whitening sedang diskon sih jadi 70 ribu, semoga nanti pas mau beli masih diskon hehehe.

 

Kandungan dan Manfaat Acne Essence Toner

1. Zinc sebum

Meminimalkan kemerahan akibat jerawat

2. Green tea water & Tea tree water

Memiliki sifat anti mikroba yang bisa membantu dan menenangkan serta merawat kulit berjerawat.

3. Phyto Squalene

Merupakan anti inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan.

4. Mugwort Hyrosol

Berfungsi melindungi, menutrisi dan menghidrasi kulit

5. Vitamin C

Meningkatkan produksi kolagen

6. Ginkgo Extract

Meningkatkan kelembaban dan kehalusan kulit.

7. Succinic Acid

Mengontrol dan meningkatkan produksi sebum.

8. Gluconolactone

Berfungsi mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit dengan lembut. Hal ini membuat kulit jadi lebih halus serta membantu meratakan warna kulit.

Pemakaian Acne Essence Toner


Cara pemakaian:

>> Pertama kita pastikan kalau tangan kita sudah bersih.

Kalau aku sih biasanya make toner ini sesudah mandi jadi insyallah bersih. Kalau mau dipakai bukan setelah mandi mungkin bisa cuci tangan dulu ya say.

>>Pastikan wajah dalam keadaan bersih ya.

>>Aplikasikan essence toner ke kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah secara perlahan untuk mengangkat sisa kotoran yang masih menempel di wajah.

>>Kalau wajah sudah bersih baru kita aplikasikan toner ke telapak tangan dan usapkan ke wajah, kemudian di tepuk-tepuk gitu supaya essence tonernya benar-benar meresap.

Oh iya toner nya diaplikasikan sehari 1-2 kali. Kalau aku diaplikasikan ke wajah setiap sudah mandi pagi dan sore. 


Ini before after pemakaian:


Hal yang aku rasakan di kulit setelah pemakaian Acne Essence Toner ini kulit jadi lebih lembab dan terasa lebih sehat, enak aja gitu pas dipegang. Meski jujur walau memang terasa enak di kulit secara penampakan langsung belum terlalu terlihat, maklum makenya juga baru 3 mingguan kan. Nanti kalau hasilnya sudah nampak jelas aku posting lagi ya.

Oh iya reviewku ini dengan catatan aku juga pakai rangkaian Face Care Scarlett Acne Series yang lain ya, seperti face wash, cream malam, cream siang, dan juga serum. Sayang baru kenal dengan face care Scarlett baru dari 2021 di saat masuk usia 30 tahun. Padahal kan produknya bisa dipakai dari umur 13 tahun ke atas. Andai sudah kenal dengan per toneran ini sejak umur 13 tahun pasti lebih kece nih wajah.

Terlove dari Acne Essence Toner

1. Ada sensasi segar mint

Eh ini hanya perasaanku saja atau gimana. Pertama kali coba aku semprotin ke kapas kan ya terus diaplikasikan ke wajah, ternyata ada rasa segar kayak mint gitu. Suka banget, kalau aku ga salah tebak kayaknya hal itu disebabkan karena Acne Essence Toner mengandung Tea Tree Water dan Green Tea Water.

Sifat anti mikroba dari kedua bahan ini kan membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat tuh, nyambung dengan sensasi segar mint. Correct me if I am wrong.

2. Aman untuk ibu hamil dan menyusui

Secara kan ya aku adalah seorang ibu menyusui. Aku kalau pilih produk tentu lihat dulu produknya bisa digunakan sama  ibu meyusui atau tidak. Kalau tidak ya aku skip. Tapi kebetulan si Acne Essence Toner ini aman untuk bumil dan busui jadi aku berani pakai.

Tapi terkhusus untuk para bumil dianjurkan untuk melewati tri semester kedua dulu ya, atau bisa konsultasi ke dokter kandungan masing-masing. Supaya aman bun :)

3. Teruji  bebas merkuri dan hydroquinone

Penting banget untuk pilih kosmetik yang bebas merkuri dan hydroquinone ya say. Cantik itu penting tapi sehat jauh lebih penting. Aku adalah salah satu pengguna produk kecantikan yang suka banget mantengin review para dokter kecantikan. Kalau aman baru aku pake. Pas banget pernah nonton review dari dokter Lee katanya produk Scarlett bebas merkuri dan hydroquinone, mantab.

Kritik untuk Scarlett

Aku cari produk makeup dasar di Scarlett belum ada, kayaknya bagus deh kalau diadain. Terkhusus lipstick dan kawan-kawan. Karena aku lihat produk Scarlett pemilihan warnanya bagus berrati kemungkinan besar kalau bikin lipstick warnanya juga bakalan bagus deh. Jadi kalau beli produk perawatan bisa sekaligus dengan makeup.

Bagi kalian yang juga pengen pake Acne Essence Toner dari Scarlett bisa cus meluncur ke link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening

Makasih ya sudah mampir. Next review produk apa lagi kita?


Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868