BLANTERVIO103

Apa sih itu Talk Fusion?

Apa sih itu Talk Fusion?
25 Desember 2020

Apa sih itu Talk Fusion?

talk fusion

Kalau itu pertanyaan kalian sehingga mampir ke sini maka pertanyaan ini sama dengan pertanyaanku beberapa waktu lalu.

Beberapa waktu lalu aku diajak seorang kerabat untuk mengikuti sebuah webinar. Katanya ada sebuah peluang bisnis bagus, hasilnya bisa jauh berkali lipat dibanding aku jualan produk yang aku tawarkan. Iya, aku beberapa bulan ini jualan produk kosmetik MS Glow dan rok celana Rickyrieez.

Jujur awalnya aku tertarik karena siapa sih yang tidak mau untung besar. Lalu aku tanya;

"Bisnis apa ya?"

"Apa yang kita tawarkan?"

Lalu dijawab;

"Nanti lihat saja webinarnya, kalau tertarik join tapi kalau tidak ga usah gabung. Nanti dikasih link webinarnya"

Wee.....penasaran dong ya aku, kok agak misterius gini. Ok, aku sabar menuggu link webinar. Keesokan hari aku dikasi link webinar dan katanya webinar dimulai pukul 20.00 WIB, kita tidak perlu open kamera. Kita hanya tinggal menonton video mereka.

Pukul 19.00 WIB aku sudah dikasi link, aku coba login dan belum bisa. Jadi webinar aku tinggal makan sama pak suami sambil nonton film India eheheee. Eh ternyata, selagi kami makan dan nonton aku ditelpon karena acara sudah mulai.

Walhasil sesudah makan aku langsung buka laptop dan join webinar. Untuk join webinar kita diminta mengisi data nama, asal kota dan email. Ok, data sudah aku isi dan join webinar. 

Ternyata  webinarnya beda banget dengan zoom, webex atau sejenisnya. Di webinar ini kita hanya menonton video mereka saja, tanpa bisa menunjukkan wajah dan interaksi aktif begitu. Mirip  nonton video youtube.


Aku akhirnya minta alamat web Talk Fusion dan channel, aku mau tahu apa sih Talk Fusion. Aku hanya dikasi alamat web.

Hal yang aku simpulkan dari webinar dan hasil baca web mereka:

1. Biaya join mahal dan butuh biaya perawatan bulanan

Kalau penasaran kalian bisa bertandang ke web mereka. Alamatnya www.talkfusion.com

Disana mereka menuliskan berapa besar uang yang harus kita rogoh untuk join dengan mereka. Saat akan join kita akan ditawarkan beberapa paket dari jutaan hingga puluhan juta rupiah. 

Setelah membayar uang pendaftaran kita juga akan dikenakan biaya perawatan bulanan. Jika kita tidak membayar biaya perawatan maka keanggotaan akan wassalam.

2. Banyak cerita curhat dan kasus yang bertebaran didunia maya

Setelah mendengarkan presentasi mereka yang memukau aku coba jalan-jalan di dunia maya. Ternyata bisnis ini sudah lama lho ada di Indonesia. Kalau tak salah di 2013 pun sudah ada.

Sudah banyak yang melaporkan Talk Fusion ke OJK karena merasa ditipu investasi bodong. Banyak pula yang curhat di media berita dan blog karena uangnya sudah habis banyak. Sekarang Talk Fusion marak kembali karena pandemi, dimana ekonomi sulit dan orang-orang akan sangat mudah diiming-imingi keuntungan besar tanpa perlu kerja keras.

Jika kalian berniat untuk join ke Talk Fusion ada baiknya coba browsing dulu sebagai referensi.

3. Produk agak susah dipasarkan

Hmm...sebenarnya produk mereka bagus. Tapi sorry to say menurutku ini agak susah dipasarkan di Indonesia. Produk yang mereka tawarkan yaitu:

Video email, video newsletters, live meeting, video chat, sign-up forms, pricing, testimonial.

Mengapa aku bilang susah dipasarkan di Indonesia? Karena kita di Indonesia sangat suka dengan yang namanya gratis. Apalagi sudah ada barang gratisan berkualitas yang bisa kita gunakan. Sepertinya semua itu sudah diakomodir dengan pihak Google dan kawan-kawan, ya kan?

Kalau kita mau videoan sudah ada youtube, email ada gmail, live meeting ada zoom, urusan form ada google form, pokoknya semua yang gratis ada dan kualitasnya bagus. 

4. Kok mirip skema ponzi

Mengapa ku bilang ini mirip skema ponzi?

Karena aku lihat mereka fokus ke menambah jaringan alias member Talk Fusion, bukannya fokus ke penjualan produk. Kalau memang produk mereka bagus dan ini bisnis barang tentu mereka akan fokus ke penjualan produk mereka.

Mereka malah fokus ke merekrut anggota baru. Kalau begini ceritanya iming-iming penghasilan besar itu dari mana datangnya dong? Jelas ini berarti penghasilan besar didapat dari uang anggota baru yang membayar. Mohon koreksi kalau pemikiranku salah.

5. Batal join

Aku memutuskan untuk batal join. Bisnis ini kayaknya tidak cocok denganku.

Adakah yang sudah pernah join atau punya informasi mengenai hal ini? Mohon koreksi jika ada tulisanku yang salah. 


Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 2 komentar:

8803000654652570868