Langsung ke konten utama

Ini Dia Keuntungan Membeli Sebuah Apartemen


Beberapa waktu lalu om dan tante dari Jakarta silaturahmi ke rumah. Ibu senang sekali ketemu dengan mereka. Maklumlah, jarak membuat mereka jarang bertemu. Tentunya sekali ketemu ceritanya panjang kali lebar dan heboh. Kebayang lah ya, saat mak-mak ketemu. Aku dan adik-adik saja ibarat tidak dapat kesempatan bicara, kami jadi tim hore yang kerjanya mendengarkan sambil ngemil oleh-oleh.

Setelah lama ceita pekerjaan, keluarga dan lainnya mereka cerita kalau sekarang mereka membeli sebuah apartemen. Mereka bilang itu adalah sebuah pilihan tepat untuk mereka. Apartemannya bagus dan letaknya sangat strategis, 2 alasan utama mereka memilih membeli apartemen. Sebuah keputusan yang sudah mulai banyak diambil oleh masyarakat, khususnya kota besar.

Oh iya, ngomong-ngomong tentang aperteman nih. Aku penasaran sekali dengan aparetemen dan coba searching. Ternyata ini dia keuntungan membeli sebuah apartemen.

1. Fasilitas Lengkap

Siapa yang tidak tergiur dengan fasilitas lengkap? Fasilitas yang lengkap membuat kita bisa berhemat waktu dalam melakukan semua hal. Hal ini juga membuat kita merasa nyaman. 

Teringat cerita om dan tante kalau di apartemen mereka semuanya serba lengkap. Mau renang tinggal nyemplung di halaman. Mau makan di sana ada restoran. Mau olahraga di sana ada tempat fitness yang lengkap. Mau belanja kebutuhan dapur di sana juga ada yang jual. Ditambah lagi fasilitas loundry dan keamanan.

Wawajar saja apartemen mulai jadi pilihan, terutama untuk kaum milenial.

2. Praktis, Efektif & Efisien

Semakin ke sini orang-orang semakin suka dengan kata praktis, efektif dan efisien. Iya, apalagi kalau dikaitkan dengan anak muda. Inilah salah satu keuntungan kalau memilih sebuah unit apartemen.

Seperti yang sudah kita bahas pada point 1. Rata-rata apartemen memiliki fasilitas yang lengkap yang mmebuat kita tidak perlu pergi jauh untuk mendapatkan fasilitas itu. Bayangkan saja misal tempat tinggal kita jauh dari tempat makan. Saat anak-anak mau jajan atau saat ada tamu dadakan dan kita mau makan sedangkan tempat makan jauh, sebelum sampai tempat makan mereka sudah teler duluan. Coba kalau tempat makannya dekat tinggal turun pakai lift, eh sampai deh.

Bayangkan juga misal kita mau olahraga dan tempat fitness satu jam dari rumah. Tentu boros waktu bukan? Bandingkan dengan jika tempat fitness di lantai bawah. Sungguh praktis, efektif dan efisien menjadi alasan membeli sebuah unit apartemen.

3. Mudah disewakan kembali

Percaya deh kalau apartemen biasanya mudah disewakan kembali. Tinggal kita target penyewanya, tergantung dari lokasi dan harga sewa di apartemen. Kok mudah disewakan kembali? Iya, kan apartemen memiliki banyak kelebihan maka orang akan tertarik untuk menyewanya. Apalagi pada pont ke-1 dan ke-2 tadi sudah kita bahas bersama kalau apartemen itu lengkap, praktis, efektif dan efisien. Ditambah lagi lokasinya strategis, yup betul.



4. Lokasi yang Lebih Strategis

Perumahan biasanya berada di pinggiran kota, betul? Iya, betul. Berbeda dengan unit apartemen yang  biasanya berlokasi di tempat yang lebih strategis, seperti di tengah kota atau setidaknya lebih dekat dengan pusat kota.

Biasanya apartemen dekat dengan beragam tempat. Mulai dari tempat hiburan, sekolah, pusat perbelanjaan, transportasi umum dan lainnya. Sebuah alasan yang sangat cukup untuk membeli sebuah tempat hunian.

5. Harga yang terus naik

Layaknya sebuah hunian dengan lokasi strategis dna fasilitas lengkap maka tidak heran kalau harga apartemen biasanya terus naik. Ya, jadi selain bisa disewakan apartemen bisa kita jual kembali. Kalau disewakan kita akan dapat menghasilkan cash flow, sedangkan dengan menjual apartemen akan menghasilkan capital gain. Iya, capital gain maksudnya adalah selisih dari harga beli dengan harga jual unit apartemen.

5. Maintenance

Membeli sebuha unit apartemen membuat kita tidak perlu sibuk memikirkan perkara maintenance. Asuransi dan maintenance properti gedung biasanya sudah disertakan dalam pengaturan maintenance. Untuk pembiayaan biasanya dibagi ke seluruh penghuni. Sangat membantu kan? Apalagi kalau penghuninya sibuk dan sering bepergian.

Semoga nanti dapat rezeki untuk beli unit apartemen juga. Aku mau beli apartemen di Surabaya, banyak tempat yang aku mau kunjungi di sana. Kan enak kalau jalan ke sebuah kota dan kita punya apartemen di sana, aamiin.

Untuk teman-teman yang ingin membeli properti pastikan developernya tidak bermasalah ya. Cari tahu dulu rekan jejak si developer. Jangan mudah tertipu dengan iming-iming hadiah atau keuntungan besar. 

Cek juga kelengkapan surat Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), izin prinsip, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan juga Surat Izin Penggunaan Peruntukan Tanah. Kita dapat memastikannya dengan melakukan validasi melalui dinas terkait.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Banyak Permintaan Perteman di FB, Mengapa?

Cerita tiba-tiba akun FB milikmu banyak diadd dengan banyak orang, pernah mengalami? Ini adalah kejadian yang aku alami beberapa waktu lalu. Gr sih awalnya, siapa yang ga GR coba pas akun sosmednya banyak diadd atau difollow banyak orang bak artis. Kan jadi rasa-rasa tenar eaaaaa.....tapi setelah tahu kenyataannya jadi ketawa sendiri. Mengapa? Ini nih alasannya: Iyup betul, aku dulu agak GR kirain aku mulai bisa menyaingi tenarnya Inces Syahrini atau mungkin tenarnya Ayu Ting Ting, terbukti dengan banyaknya orang yang add dan follow FB ku, tetapi kenyataannya salah guys. Ternyata akun kita akan dibanjiri permintaan pertemanan saat kita banyak mengkonfirmasi permintaan pertemanan yang masuk ke akun kita. Sepertinya FB akan menyarankan kita sebagai teman yang bisa di add saat seseorang melihat list orang yang akan di tambahkan sebagai teman. Tetapi apakah iya akun FB yang add akun FB kita itu beneran mau berteman? Eit, jangan GR kayak aku dong ya haha.....berdas...

Cara Mencairkan Asuransi Allianz untuk Biaya Berobat dengan Cepat

Dalam kondisi pandemi virus Corona seperti sekarang ini memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya segala macam akses masyarakat dibatasi, guna mencegah penularan dari satu orang ke orang yang lainnya. Apalagi bagi mereka yang memang sudah terserang penyakit yang dikenal juga sebagai Covid 19 ini maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya resikonya juga terbilang cukup besar, bahkan untuk mengancam nyawa. Apalagi tidak semuanya memiliki perlindungan untuk biaya pengobatan, seperti jika seandainya Anda telah dilindungi asuransi maka mudah karena tinggal ajukan klaim saja, apalagi untuk produk asuransi Allianz. Mengingat prosedur atau cara mencairkan asuransi Allianz ini sangatlah mudah.  Di era modern seperti sekarang ini memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya asuransi juga termasuk sebagai salah satu produk keuangan yang penting untuk dimiliki. Karena memang pada dasarnya ia memberikan manfaat untuk proteksi. Dengan jenis produknya yang tergolong begitu banyak dan juga b...

Alasan Menulis Blog Versi Zarlinda

Apa sih alasanmu ngeblog? Itu tuh, itu adalah sebuah pertanyaan normal dari banyak teman-teman dan keluarga saat melihat aku sering menghabiskan waktuku untuk menulis. S upaya tidak lelah hayati menjelaskan tu satu kepada setiap penanya, hari ini aku publish alasan menulis blog versi  www.zarlinda.com  ya :) Alasan menulis blog versi www.zarlinda.com Berbagi informasi Bisa saja informasi kecil yang kita miliki saat ini sangat berati untuk orang di luar sana. Contohnya ya, tulisanku yang paling banyak diminati oleh pembaca adalah cara mengobati jerawat dengan clyndamicin. Aku benar-benar tidak menyangka kalau tulisan ini menjadi tulisan yang paling dicari di blogku sepanjang waktu. Ternyata banyak orang yang mengalami masalah jerawat membutuhkan informasi ini. Curhat Selain suka mendengarkan curhatan orang, dari kecil aku adlaah orang yang suka sekali curhat. Orang tua dan adikku di rumah adalah korban-korban curhatanku. Ya…kalau sedang tidak mau curhat d...