BLANTERVIO103

Binomo mesin penghasil uang atau judi?

Binomo mesin penghasil uang atau judi?
02 Oktober 2020

 Apa kabar para trader? Semoga dalam keadaan sehat selalu, aamiin

Jujur agak geli pas menyapa dengan kata para trader hehe...takut dikira trader juga. Ini aku jelaskan ya bahwa aku bukan trader tetapi hanya orang yang kebetulan pernah mencoba Binomo karena penasaran.

Kapan kenal dengan Binomo?

Aku kenal dengan Binomo itu pada bulan Juni 2020. Maklum saja, semenjak coro-coro datang aku jadi sering nonton youtube dan akhirnya banyak disodori iklan saat nonton. Salah satu iklan yang sering mampir adalah Binomo.

Apa sih Binomo?

Binomo adalah sebuah platform trading online. 

Hmm...sebagai informasi nih. Si Binomo sering gonta-ganti alamat situs. Para trader harus sering update berita. Lha kenapa? Iya karena setahuku sampai sekarang mereka belum legal di Indonesia. Karena masih ilegal situs mereka sering dibanned begitu. Jadi ini beda jauh dengan pasar modal di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang sudah dijamin oleh lembaga penjamin keuangan ya.

Lalu informasi mengerikannya, kalau di Binomo sekali kita loss ya uang habis. Jangan heran kalau ada yang curhat uangnya hilang sampai ratusan juta rupiah karena main binomo. Tapi yang dapat untung banyak dari Binomo banyak juga sih (katanya). Kalau di pasar modal yang resmi kan uang kita InsyaAllah aman, seapes-apesnya paling harga saham yang kita beli anjlok, just it, uangnya tidak hilang.

Bagaimana cara kerja Binomo?

Untuk menjalankan Binomo kita hanya perlu mengetikkan web si Binomo di address bar dan melakukan registrasi.  Aku buat artikel ini pada tanggal 2 Oktober 2020, per hari ini alamatnya masih https://id-binomo.com/?a=ec74da7332b3&ac=221&sa=gas. Ok, aku bikin list 1 per satu ya.

1. Pendaftaran

Ketikkan alamat binomo.site ke address bar, lalu akan muncul halaman muka Binomo. Halamannya seperti ini. 

binomo

2. Lakukan pendaftaran

Klik tombol try it, kemudian isi data yang diminta. Centang kotak agreement dan klik create account.

binomo

3. Mulai main

Setelah klik tombol create account maka kita akan langsung dibawa ke halaman utama, kira-kira seperti ini tampilannya.

binomo

4. Belajar di akun demo

Okeh, setelah masuk ke halaman utama kita akan disuguhkan dengan tampilan grafik batang berwarna merah dan hijau. Orang biasa menyebutnya candle. Di kanan atas ada nominal uang Rp 14.000.000,- itu bukan uang asli ya, itu hanya uang untuk demo saja. Untuk coba belajar.

5. Menu-menu bantuan

Menu History

Menu ini merupakan rekam jejak kita sata trading di Binomo. Pada menu ini kita bisa lihat berapa kali kita mendapatkan uang atau kehilangan uang hahhaaaa.....


Menu Strategies

Berisi kumpulan strategi yang bisa digunakan trader.

binomo

Tournament

Bagi yang hobi ikutan tournament bisa nih menyalurkan hobinya di Binomo. Mereka sering mengadakan tournament dengan hadiah yang fantastis.

binomo

Menu Upcoming

Menu ini berisi informasi kegiatan yang akan berlangsung.


Menu Gifts

Menu gift berisi informasi hadiah apa yang berhasil kita dapatkan.


Menu Chart Preferences

Sebuah menu yang berisi beragam chart atau grafik bantu yang bisa kita pilih untuk membantu kita membaca candle saat trading.

binomo

Apa beda akun Demo dan akun Real?

Sama saja sih kalau cara kerjanya. Satu hal yang berbeda hanya uangnya real atau tidak. Pada akun demo uangnya nanti kalau habis bisa direfresh lagi dan akan kembali ke Rp 14.000.000,- nah kalau di akun Real uangnya kalau habis ya habis :D

Bagaimana cara top up uang di akun Real?

Mudah sekali itu, caranya tinggal klik tombol Deposit di sudut kanan atas. Nanti akan muncul tampilan ini. Ada deposit funds, withdraw funds, transaction history dan account types.

binomo


Binomo rupanya membuat akun di banyak bank, kita tinggal pilih bank mana yang akan digunakan. Tapi eh tapi rada ribet gitu ah perasaan, banyak data yang harus diisi kalau kita memilih transfer bank. Kalau mau deposit baiknya pilih virtual account. Untuk bank yang digunakan seingatku 1 bank untuk 1 orang. 

binomo judi
Pada pilihan menu withdraw funds biasanya akan menampilkan tombol deposit. Kemudian Transaction history yang menampilkan rekam jejak transaksi kita dari awal bermain Binomo.

Binomo

Kemudian ada Account Types. Binomo membagi membernya menjadi 3 kelas. Ada kelas Free, kelas Standard, Kelas gold dan kelas VIP berasarkan nominal deposit.

binomo


Kalau ingin kembali bertrading tinggal klik tombol Trading di sudut kanan atas.

Pengalaman main Binomo

Jurjur saja aku bukanlah ahlinya trading apalgi Binomo. Aku baru kenal pada bulan Juni dan langsung coba, penasaran cuy karena seorang teman bercuap kalau dia bisa untung sampai 1 jeti per hari. Uwuw sekali kan kalau dapat uang 1 jeti per hari, sipa coba yang tidak mau.

Waktu itu aku disarankan untuk belajar dari youtube channelnya Bondol Trader, kabarnya beliau adalah salah seorang ahlinya Binomo. Benar atau tidaknya aku kurang paham sih, tapi aku langsung berkunjung ke channelnya. Di sana aku lihat dia ada demo dimana dengan modal Rp 140.000,- bisa cuan sampai 1 M hanya dalam jangka waktu satu bulan. Beh..kalau benar bisa begitu auto kaya tujuh turunan dah aku, uang dari trading akan kubelikan dengan tanah banyak-banyak.

Hal yang agak membuat aneh adalah komentar orang-orang di kolom komentar. Seperti biasa, aku merupakan salah seorang netizen yang baca komentar sambil mendengarkan si empunya video ngoceh. Banyak sekali orang-orang curhat di kolom komentar, mereka curhat kalau sudah hilang banyak uang di Binomo. Ada yang mengaku hilang sampai satusan juta.

Heran juga, kok bisa sebuah platform yang katanya menghasilkan uang membuat orang kehilangan uang sampai ratusan juta.

Ternyata.... eh ternyata cara bermain di Binomo itu sangat berbeda dengan bermain di pasar saham.

Beda Binomo dan Pasar Saham biasa:


1. Binomo tidak jelas apa yang diperjual belikan
Di Binomo kita hanya menebak harga mata uang yang kita pilih naik atau turun. Lucu kan? Kok main tebak-tebakan begini. Harusnya kalau ini trading asli ada saham atau barang yang kita beli dan kita jual. Betul? 

Kalau di Pasar modal seperti BEI ya jelas. Misal kita beli saham PT. ANTAM dengan harga Rp 800,- per lembar saham nah pas harga saham PT ANTAM naik jadi Rp 900,- per lembar saham, sahamnya kita jual. Kita dapat untung Rp 100,- per lembar saham.

2. Sekali salah tebak maka uang sirna
Misal nih ya, kita pilih mata uang Yuan. Terus pada pukul 10.00 WIB kita perkirakan harganya naik, kita pasang uang Rp 14.000,- estimasi untung 83% klik UP eh ternyata kita salah tebak. Si Yuan malah turun dan uang yang kita pasang hilang. Ya, hilang dalam sekejab. 

Di pasar modal biasa kalau harga lembar saham yang kita beli naik ya kita jual. Kalau sedang apes dengan artian lembar saham harganya turun ya bisa ditahan dulu sampai harganya baik, atau cut loss saja dengan resiko sedikit rugi karena jual di bawah harga modal. Persis seperti jual beli biasa.

3. Tidak legal
Sejauh ini setahuku Binomo belum legal. Mereka belum diakui oleh OJK. Karena tidak bayar pajak kali ya hehe...di Binomo tidak ada pajaknya sama sekali. Berbeda dengan pasar saham yang legal, tiap transaksi ada biaya administrasinya, kita kena pajak..Bahkan ada rumornya kemarin akan diberlakukan penggunaan materai 6.000 untuk setiap transaksi jual beli saham di atas Rp 5.000.000,-.

Nah... Kalau uang hilang tidak bisa mengadu ke pemerintah ya karena memang mereka itu ilegal.


Jadi Binomo itu mesin penghasil uang atau judi?

Kalau menurutku Binomo prinsipnya sama dengan judi. Mengapa? Karena tidak jelas apa yang diperjual belikan dan hanya main tebak-tebakan alias taruhan. Menurut kalian?

Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 komentar:

8803000654652570868