BLANTERVIO103

Kerajinan Dari Bungkus Mie Instant Bekas

Kerajinan Dari Bungkus Mie Instant Bekas
10 Februari 2020

tas dari plastik

Yo yo yo, apa kabar semuanya? Semoga dalam keadaan kece dan bahagia, aamiin. Kali ini kita cerita-cerita tentang penggunaan bungkus plastik mie instant untuk kerajinan tangan yuk :)

Sebenarnya sudah lama dapat foto ini, aku dapat sewaktu ada pelatihan masyarakat di Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu tahun lalu. Pada waktu itu ada pelatihan keterampilan, kebetulan keterampilan yang dibuat adalah kerajian dari bungkus mie instan.

Sebenarnya ya kalau dipikir aku adalah salah satu orang pengkonsumsi mie instant, termasuk orang-orang di rumah. Kami semua bisa dibilang sangat suka mie intant. Kalau dikumpulkan dari dulu mungkin sekarang sudah terkumpul berkarung-karung bungkus mie instant. Eh, tapi kok aku dulu belum kepikiran bikin yang beginian ya. Melihat pelatihan kemarin baru sadar kalau hasil kerajinan dari bungkus mie instant bagus lho.

Kerajinan

Sayang waktu aku masuk ke kelas kemarin kreasi mereka sudah masuk ke tahap penganyaman. Waduh...aku telat lihat dari awal dong ya. Soalnya kan aku bagian dokumentasi jadi akunya wara-wiri kelas-kelas lain dulu. Harusnya aku standby dulu di kelas keterampilan ini.

Ibu-ibu yang ikut pelatihan keterampilan sangat senang bisa belajar membuat tas cantik dari barang bekas. Tapi mereka sedikit mempertanyakan pemasaran produk jika mereka memproduksinya kelak. Iya juga sih, orang cendrung memilih menggunakan tas cantik yang biasa ada di pasaran daripada tas sejenis ini. Kata lainnya pasar tas bekas ini masih agak kurang dibanding dengan tas biasa karena minat masyarakat terhadap tas ini masih kurang. Mungkin perlu belajar dulu bagaimana caranya mengubah mind set masyarakat.

Eh, tapi bagaimana jika kalau kita gunakan sendiri? Misalnya untuk menyimpan barang, jadi pot bunga yang cantik, atau untuk belanja ke pasar. Tapi kalau mau digunakan untuk belanja ke pasar ukurnnya diperbesar ya. Kalau ukuran yang ada di foto kan kecil hehe...mana muat sayur dimasukkan ke sana.

Kerajinan dari bungkus mie instant bekas

Kalau kalian bagaimana? Sudah kepikiran untuk mengkreasikan bungkus mie instant kesukaanmu jadi suatu hal yang menarik dan bermanfaat?

Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868