BLANTERVIO103

Tambahkan Daun Mint ke Minumanmu

Tambahkan Daun Mint ke Minumanmu
21 Januari 2020
beverage
Minuman segar (pixabay.com)

Ada yang tahu mengapa aku bikin judul tulisan ini "Tambahkan daun Mint ke minumanmu?

Ini berawal dari lihat.

Daun Mint Membuat Tampilan Minuman Lebih Cantik
Coba bayangkan foto di atas tanpa daun mint. Cantik? Ia, tetap cantik tetapi tidak sesempurna saat kita menambahkan daun mint di atasnya.

Daun Mint Menambah Aroma Segar Pada Minuman
Daun mint memiliki aroma segar mint yang kuat, jadi biasanya daun mint yang kita tambahkan ke makanan atau minuman akan mempengaruhi aroma makanan atau minuman tersebut. 

Tampilan yang cantik dan aroma yang menarik tentau akan membuat minuman yang dibuat menjadi favorit orng-orang. Selain itu daun mint mengandung vitamin A, C, D, E, kalsium dan fosfor. Kandungan baik yang banyak ini tentu membuat daun mint memiliki banyak dampak positif terhadap tubuh kita, diantaranya:

Obat Jerawat
Suer deh, aku juga baru tahu kalau daun mint bisa digunakan untuk obat jerawat. Caranya campurkan daun mint dan bunga mawar. Giling halus kedua bahan inilalu tempelkan ke wajah yang berjerawat. Diamkan tempelan selama 15 menit lalu cuci dengan air bersih. Lakukan secara rutin sampai jerawat sembuh. Untuk mawar, jika susah mencari mawar segar asli coba beli saja ekstrak kelopak bunga mawar di toko kosmetik atau apotek.

Pelega Pernafasan
Sebagai informasi, selain kandungan yang sudah tertera di atas, daun mint juga menandung menthol yang memebrikan efek menyegarkan untuk mulut dan pernafasan. Jadi dengan mengkonsumsi daun mint kitaa bisa membuat nafas jadi lebih baik.

Pencegah Kanker
Zaman sekarang ini agak ngeri-ngeri sedap, banyak sekali orang yang terserang kanker yang sering kali berujung ke kematian. Masih mendingg langsung meninggal, ini pakai acara sakit-sakitan dlu dan menguras dompet. Daun mint mengandung anti oksidan, vitamin A, dan C yang baik sekali untuk  menangkal kanker. Penangkal kankernya kece begini, mengapa tidak kita gunakan ya kan? :) Aku doakan kita selalu sehat dan dirahmati Allah, SWT. Aamiin

Meningkatkan Nafsu Makan
Mungkin bagi yang sedang dalam program diet akan ngeri dengan kalimat menambah nafsu makan. Tetapi untuk yang ingin menggemukkan badan sangat cocok dong ya.

Mengurangi Stres
Entah mengapa aroma yang dikeluarkan daun mint dapat mengurangi tingkatan stres yangs edang dialami lho. Untuk yang sedang stres karena pekerjaan atau karena kuliah mungkin bisa mencoba menikmati aroma duan mint.

Mengatasi Panas
Ini adalah sebuah informasi baru untuk kita semua. Daun mint ternyata dapat digunakan unutk pereda panas lho.

Menjaga Kesehatan Gigi
Daun mint mengandung senyawa anti inflamasi dan anti bakteri yang bagus untuk menjaga kesehatan gigi kita.

Bagus Untuk Mata
Ini dia, karena  mengandung vitamin A otomatis si daun mint bagus untuk kesehatan mata kita.

Bagus Untuk Kekebealan Tubuh
Vitamin C yang terkandung di daun mint bisa membantu kita menjaga kekebalan tubuh dari serangan berbagai jenis penyakit.

Nah, banyak kan manfaat yang bisa kita dapat dari daun mint? Jadi wajar kalau daun mint sering ditambahkan ke minuman.
Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868