BLANTERVIO103

Menikmati Indahnya Pantai Sungai Suci Bengkulu

Menikmati Indahnya Pantai Sungai Suci Bengkulu
28 Januari 2020

Sungai Suci Bengkulu, pernah dengar kan?.

Betul sekali kawan, Sungai Suci Bengkulu adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di Bengkulu. Meski jujur aku awalnya agak heran, kok namanya Sungai Suci, ini kan pantai. Sepertinya kalimat ini juga akan muncul di banyak benak lainnya. Karena betul, bahwa tempat wisata ini adalah sebuah pantai dengan keindahan alamnya. Ada memang sungainya, tapi sungai kecil……sekali.


Sungai Suci berada di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Kalau dari bandara Fatmawati bisa ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan, ini dengan kecepatan sedang lho ya, 50km/jam lah. Kalau kalian bisa ngebut kayak om Rosi ya bisa lebih cepat heehee…

Kalau mau masuk ke lokasi wisata nanti kita akan dimintai biaya masuk sebesar Rp 3.000,- per orang. Kalau membawa kendaraan kita akan dikenakan biaya parker Rp 1000,- untuk motor dan Rp 2.000,- untuk mobil. Harga yang cukup murah menurutku.

Di Sungai Suci ada sebuah pulau kecil yang dihubungkan denna sebuah jembatan gantung. Banyak orang yang numpang foto di jembatan ini. Kita hanya perlu membayar Rp 5.000,- per orang untuk menyebrangi jembatan gantung. Seru lho coba sensari goyang di jembatan gantung.

Banyak orang yang berdagang di pulau kecil tersebut. Jadi kalau kita mengunjungi pulau jangan takut kelaparan. Walau biasanya orang-orang akan langsung balik kanan setelah menyebrangi jembatan. Karena kebanyakan orang penasaran dengan sensasi naik jembatan gantung dan foto-foto di sana. Saranku nih ya,nanti kalau mau cobain naik jembatan gantung jangan ramai-ramai ya. Paling banyak berdua saja, kasihan jembatannya.

Pengalamanku sewaktu naik bareng sepupu-sepupu beberapa waktu lalu, naik bareng bisa menyebabkan rawan jatuh. Jembatannya tak sanggup menahan beban :D

Foto di bawah ini adalah foto kebahagiaan setelah berhasil nyebrang dan selamat, horeeeeeeeeee......


Eh, katanya sunset di Sungai Suci keren banget lho. Tapi sayang aku dan para sepupu harus pulang cepat karena kami janji sebelum magrib sudah di rumah. Mungkin nanti kalau aku perginya dengna suami dan anak baru bisa menikmati sunset di sini kali ya, magriban bisa di jalan.

Kalian sudah pernah ke sini?

Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868