BLANTERVIO103

Ternyata Ini Penyebab Menstruasi Terlambat yang Perlu Diketahui

Ternyata Ini Penyebab Menstruasi Terlambat yang Perlu Diketahui
19 November 2019
Ternyata Ini Penyebab Menstruasi Terlambat yang Perlu Diketahui

Menstruasi merupakan salah satu tanda seorang wanita sudah memasuki masa dewasa. Kondisi menstruasi biasanya secara normal akan terjadi setiap bulannya pada wanita. Sehingga jika Kamu sudah pernah mengalami menstruasi pertama, maka di bulan-bulan selanjutnya akan mengalami siklus menstruasi. Normalnya, siklus menstruasi pada wanita adalah 21-35 hari, dihitung dari hari pertama menstruasi pada bulan ini sampai hari pertama menstruasi di bulan berikutnya.

Siklus menstruasi yang terjadi biasanya akan sama setiap bulannya. Namun pada beberapa wanita ada juga yang mengalami kondisi dimana menstruasi datang terlambat. Hal ini terkadang membuat cukup gelisah karena bisa menjadi tanda tentang kondisi kesehatan sistem reproduksi yang tidak baik. Banyak cara melancarkan haid secara alami dan cepat yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi ini. Namun ada baiknya Kamu mencari tahu terlebih dahulu penyebab menstruasi Kamu terlambat. Karena bisa jadi Kamu mengalami haid tidak lancar karena alasan berikut ini:

  1. Stress.
  2. Obesitas.
  3. Berat badan turun.
  4. Hormon prolaktin berlebih.
  5. Penggunaan alat kontrasepsi.
  6. Mengalami sindrom ovarium polikistik atau polycystic ovary syndrome (PCOS).
  7. Menderita penyakit kronis, seperti diabetes, penyakit celiac, dll.
  8. Mengalami masalah tiroid.
  9. Menopause dini.
  10. Kebiasaan merokok.

Itu tadi beberapa penyebab menstruasi tidak lancar yang mungkin selama ini juga terjadi pada Kamu. Sebaiknya jika penyebabnya adalah salah satu diantara yang sudah disebutkan, maka segera lakukan tindakan perubahan. Dan perlu diketahui juga, jika Kamu mengalami tamu bulanan dengan darah haid yang sedikit, sebaiknya cari tahu juga penyebab haid sedikit tersebut. Sehingga Kamu juga bisa melakukan upaya perubahan. 

Nah, berbicara tentang tamu bulanan wanita atau menstruasi, tentunya pembalut menjadi salah satu benda penting untuk mengatasi darah yang keluar dari vagina. Laurier bisa menjadi jawaban tepat bagi Kamu untuk produk pembalut yang aman digunakan dan sudah berkualitas baik. Serta tentunya juga sudah diakui oleh Departemen Kesehatan sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi. Dengan menggunakan pembalut yang aman ini, pastinya juga turut membantu bagi kesehatan Miss V Kamu.
Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868