BLANTERVIO103

TIdak Haid Hampir Setahun Karena KB Suntik 3 Bulan

TIdak Haid Hampir Setahun Karena KB Suntik 3 Bulan
03 Oktober 2019
                                        

Aduh aduh aduh ini aku sudah hampir setahun ga dapat tamu bulanan alias haid, alias halangan. Bingung dan sedikit khawatir tentu. Badan berasa ga beres gitu. Tes kehamilan aku ga hamil, makan biasa tapi masih endut.

Sejak kapan ga halangan?

Sejak tahun lalu

Kok bisa ga halangan?

Aku ga halangan semenjak pake KB suntik 3 bulan tahun lalu. Jadi ceritanya pada bulan Mei 2018 aku melahirkan anakku Ichi. Agar aman dan damai aku dan suami memutuskan untuk pasang KB. Hal ini dimaksudkan agar rentang umur Ichi dan si adik cukup, ya....3 atau 4 tahun lah. Tapi keanehan terjadi, mulai bulan pertama aku suntik KB aku tidak halangan.

Ok, Fix mungkin ini karena bulan pertama halangan batinku. hari berganti aku pun memasuki bulan kedua setelah suntuk KB. Eh...kok belum juga halangan. Mungkin nanti pas bulan ketiga pikirku. Tapi setelah bulan ketiga datang aku tak kunjung halangan. Wah...benar saja lho, aku pun langsung konsultasi dengan kakak sepupuku yang kebetulan kerja di sebuah puskesmas di Kota Bengkulu.

Aku curhat prihal badanku yang belum turun juga beratnya dan curhat tentang halanan yang belum kunjung datang. Di luar dugaan, dia menyarankanku untuk berhenti KB. Katanya KB suntik 3 bulan itu memang merubah hormon dan tidak halangan adalah hal yang biasa. Wah...benar saja batinku, ini kok dianggap hal yang biasa. Perempuan itu harusnya kalau tidak hamil kan datang bulan setiap bulan secara rutin. Kakak sepupuku menyarankan untuk pasang spiral saja.

Ok, aku dan suami setuju pasang spiral. Tapi kabarnya pasang spiral hanya bisa dilakukan saat kita halangan. Nah lho, gimana aku mau pasang spiral kalau gitu.

                                           

Ini sudah masuk bulan April 2019, artinya aku sudah kelamaan menunggu halangan :D
Badanku sudah kelamaan endut, stand by di angka 62 Kg. Aku rindu angka 48 haha. Perubahan hormon ini cukup sudah. Aku kan suntik KB hanya sekali. Kapok rasanya dengan suntik KB ini.

Kalau kalian bagaimana? Apakah punya kisah dengan suntik KB 3 bulan? Cocok? Ada saran?

Ah...dilema mak-mak ini

Update

Akhirnya KB dilepas, namun ada hal yang sempat buat cemas, yaitu belum juga halangan padahal sudah jarak 6 bulan sejak pelepasan KB. Setelah konsultasi, ternyata kebanyakan kasus memang setelah melepas KB tidak langsung haid, ada yang perlu beberapa bulan baru haid lagi.

Jadi kesimpulannya tidak haid, atau tidak lancar haid setelah pemasangan KB suntik 3 bulan adalah hal yang biasa atau normal-normal saja. 
Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868