BLANTERVIO103

Taman Pantai Berkas Bengkulu, Destinasi Wisata Bengkulu Kekinian

Taman Pantai Berkas Bengkulu, Destinasi Wisata Bengkulu Kekinian
10 Oktober 2019
pantai bengkulu

Traveling ke Kota Bengkulu main kemana ya?

Pantai Panjang, Benteng Marlborough, Rumah Pengasingan Bung Karno, Rumah Ibu fatmawati, Danau Dendam Tak Sudah, Pantai Nala, Taman Jodoh, atau kemana nih? Pilihannya banyak. Tapi mengapa tidak coba untuk menikmati suguhan baru di Bengkulu? Taman Pantai Berkas.

Wee......ini salah satu tempat traveling kekinian di Bengkulu guys. Kalau ke Bengkulu terus ga mampir ke sini tuh ibarat sayur tanpa garam, uhuk uhuk uhuk. Itulah mengapa ceritanya aku dan Nina main ke taman Pantai Berkas. Sudha lama mau main ke sini, alasanku nunggu sepi karena dari bangunan belum jadi aja nih taman dah rame banget. Eh...si taman ternyata ga ada sepinya, jadi aku main juga deh ke sana.

Apa sih yang bisa dinikmati di Taman Pantai Berkas?

For Your Information, Taman Pantai Berkas itu terkenal dengan jembatan besinya. Dari atas jembatan kita bisa menikmati pemandangan taman dan melihat lepas pantai. sayang waktu ke sana aku tidak foto arah lepas pantai, kok bisa ya lupa gitu, padahal itu salah satu daya tarik taman ini. Kita bisa menikmati pantai dari taman.

Terus tuh ya di jembatan berasa sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan. Ingat dulu sewaktu belum lama dibuka, jembatan ini penuh sesak dengan para pengunjung yang mau berswafoto. Untung bangunannya kokoh, kalau ga dah lam tuh jembatan roboh.


Taman Pantai Berkas dilengkapi dengan banyak tempat duduk. Jadi para pengunjung bisa duduk-duduk santai di sana sambil menikmati pemandangan. Kita juga bisa berfoto ria di taman, ada banyak spot foto menarik di sana. Seperti payung berjejer di bawah ini sering dijadikan spot berfoto.

Sewaktu ke sini aku dan adikku Nina berfoto ria berdua, untuk kenang-kenangan dan bisa untuk diupload ke sini. Bagus lho menurutku, apalagi kalau misalnya kita pake kamera bagus, beh.....pecah deh pokoknya. Itu agak kurang bagus karena kamera HP-ku standar, maafkan :D


Kalau kalian punya anak atau ponakan coba deh ajak ke sini, mereka bakalan riang banget. Aku lihat di sana ada banyak permainan untuk anak-anak yang dijajakan para pedagang. Ada arena pancing ikan, ada arena menggambar, arena bersepeda, dan banyak jualan mainan.

Siapkan uangnya tapi ya, ini kalau ngajakin anak-anak masuk ke tempat beginian mesti punya modal hehehee......untung kalau untuk masuk ke tamnnya gratisan. Paling kita harus banyar parkir saja, seribu rupiah kalau bawa motor dan dua ribu rupiah kalau bawa mobil.


Oh iya, menikmati pemandangan taman dari jembatan besi asik juga lho. Kemarin ceritanya sewaktu naik jembatan aku coba foto dan wah, bagus. Kelihatan sejuk dipandang mata.


Taman Pantai Berkas bisa dibilang lengkap. Kalau waktu sholat masuk kita bisa sholat di sana, ada mushola yang sudah disediakan pemerintah. Memang tidak besar tapi cukup untuk sholat, peralatan sholat juga tersedia. Kalau kebelet pipis toilet berada di dekat mushola. Mushola dan toilet ini berada di bawah jembatan besi.


Bagi yang suka olahraga, teman milik Bengkulu ini menyediakan beragam peralatan olahraga, peralatan olahraga ini bisa kita temui di sisi kanan taman. Karena banyak epralatan olahraga jangan heran kalau akhir minggu banyak yang datang ke sini untuk olaharga.


Sedangkan untuk yang suka kulineran bisa cicip makanan dan minuman di dekat lokasi olahraga. Banyak banget makanan yang ditawarkan guys. Ada siomay, batagor, pangsit, bakso, sate Padang, bakso bakar, ayam geprek, es dawet ayu, cendol, es buah, rujak, beragam jus, kopi, dan banyak lagi yang lain. Pokoknya tinggal pilih sesuai selera dan kondisi kantong.


At last aku mau bilang kalau aku suka sekali dengan taman ini. Semuanya ada, mau refeshing bisa, mau makan bisa, mau olahraga bisa, mau berfoto ria hayuk. Lain kali main ke sini lagi ah. Oh iya, kalau kalian mau main ke sini aku kurang menganjurkan akhir minggu atau hari libur lainnya. rame banget guys. Kalau aku agak kurang bisa menikmati pemandangan kalau sudah keramaian.  

Kayaknya postingan kali ini aku kebanyakan upload foto yah, ga sesuai dengan idealnya sebuah tulisan. Konon katanya idealnya dalam sebuah postingan blog itu maksimal hanya 2 atau 3 foto saja. Walah...mana bisa kan ya, aku mau memperlihatkan sebanyak mungkin kondisi Tamannya untuk teman-teman dunia maya. jadi Gapapa dong aku upload banyak foto.

Kalau main ke sana buang sampah pada tempatnya ya guys. Kasihan taman cantik ini kalau banyak sampahnya. Kita jaga bersama agar taman ini tetap cantik dan bersih.

Eh, kalian sudah pernah ke sini?
Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868