BLANTERVIO103

Satu Lagi Pantai Indah di Bengkulu, Pantai Teluk Sepang

Satu Lagi Pantai Indah di Bengkulu, Pantai Teluk Sepang
21 Oktober 2019
bengkulu

Kalau ngomongin pantai yang ada di Bengkulu kayaknya ga ada habisnya. Bengkulu punya segudang pantai cantik yang siap jadi destinasi wisata. Salah satunya nih “Pantai Teluk Sepang”.

Sudah lama aku dan teman-teman main ke sini tapi ya itu, belum ditulis-tulis juga heheeeee, maafkanlah daku. Pas tadi lihat foto-foto di laptop eh ada foto sewaktu jalan ke sana, okeh mungkin ini waktunya aku cerita tentang Pantai Teluk Sepang.

Berada di Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu yang berbatasan dengan Kabupaten Seluma. Pantai Teluk Sepang masih belum begitu dikenal banyak orang. Maklum saja, akses ke sana jauh dan masih belum semua jalannya tesentuh aspal. Jangan heran aklau ke sana saat musim hjan kita akan bertegur sapa dengan becek.

Untung waktu ke sana aku dan teman-teman dalam keadaan yang benar-benar penasaran, jadi apapun rintangan menghadang tetap akan kami tempuh eaaaaaa.

Kami pergi ke sana pada hari sabtu, 15 April 2017. Hari libur kerja, iyes. Tepat tengah hari seusai sholat zuhur di kawasan Kampung Sejahtera Kelurahan Sumberjaya. Meluncur ke sana di bawah terik matahari dan dalam keadaan belum makan siang, entah apa yang ada di benak kami waktu itu hanya jalan, perut berasa kenyang meski kosong.

Pemandu wisata kami waktu itu Olan, salah seorang teman kami di kantor. Menurut keterangnya Pantai teluk Sepang cantik sekali. Ok, kami naik motor menuju lokasi.

Beh…..

Suer, itu pantai memang jauh dari kota Bengkulu. Memang berlokasi di ujung kota dan jauh ke dalam.

Gimana akses ke sana?
Saranku kalau mau ke sana naik kendaraan pribadi guys, atau naik kendaraan sewa. Soalnya belum bisa diakses angkutan kota. Kalau naik angkutan kota banter hanya batas simpang Teluk Sepang. Jalan aspal hanya separuhnya. Separuhnya lagi siap-siap main lumpur di lubang-lubang jalan tanah.

pantai teluk sepang

Berdoa saja main ke sana dalam keadaan hari cerah kalau semalam hujan maka bye bye jalan bagus.

Berapa jauh dari bandara?
Sekitar 45 menit.

Waktu tepat berkunjung?
Paling pas menikmati Pantai teluk Sepang itu pukul 3 sore. Saat itu air pantai sedikit menyusut dan menyingkapkan trumbu karang yang ada. Saying waktu aku ke sana waktunya kurang pas jadi terumbu karangnya ga kelihatan.

pantai teluk sepang

Ada tempat makan?
Ini ga ada nih. Kalau ke sana bawa bekal sendiri ya. Belum banyaknya wisatawan yang berkunjung berimbas dengan belum adanya pedagang. Aku kemarin waktu di sana kelaparan dan minta cepat pulang, cacing di perut udah pada nabuh genderang protes karena lapar.

Hal menarik di Pantai Teluk Sepang
Saat ke sini hal menarik yang aku temui adalah pantai yang masih sangat asri. Belum banyak orang yang berkunjung membuat pantai menjadi begitu bersih, cocok untuk para traveler yang kepengen recharge diri. Kemudian keindahan alam yang menyejukkan mata. Selain bersih pantai ini juga mimiliki keindahan alam yang menggoda. Coba lihat foto ini, aku lupa apa namanya, tapi suer ini tanaman aslinya cantik sekali. Kalau kemarin ga kelaparan aku bakalan betah lama-lama di sana.

tanaman pantai

Suka sekali berswafoto di sana karena masih asri dan jarang terpublikasi, Pantai Teluk Sepang jadi unik. Banyak batang-batang besar di pantai yang bisa jadi latar foto. Kalau kalian sudah lihat ngambil fotonya pasti keren tuh.

bengkulu

Aku dan teman-teman pulang pada pukul 2 siang, sudah tak syanggup menahan lapar. Kami harus jauh keluar untuk dapat makanan berat.

Oh iya, masuk ke kawasan Pantai Teluk Sepang ini gratis.

Terus kapan main ke Bengkulu?
Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868