BLANTERVIO103

7 Alasan Ini Yang Membuat Tempat Tidur Kayu Jati Jadi PIlihan

7 Alasan Ini Yang Membuat Tempat Tidur Kayu Jati Jadi PIlihan
22 Oktober 2019

Okeh, time for bed guys. Kita kali ini ngobrolin tempat tidur dulu, iyes. Oh iya, tempat tidur yang akan kita bahas kali ini adalah tempat tidur dari kayu jati. Loh kok ngomongin kayu jati?

Mengapa Kayu Jati?

Kayu Jati Estetik Dan Berkelas

Siapa yang tidak kenal dengan kayu jati. Kayu ini awet, kuat, cantik dan estetik. Dan semuanya membuat tempat tidur dari kayu jati berkelas guys.

Banyak Variasi Warna

Secara umum, material kayu menghasilkan warna cokelat. Namun, kayu jati memiliki keunikan tersendiri karena terdapat kulit kayu pohon jati yang menghasilkan warna lain seperti abu-abu atau warna campuran antara cokelat dan abu-abu. Tentunya, warna natural tersebut membuat tampilan tempat tidur jati milikmu menjadi semakin atraktif.

Anti Rayap dan Serangga

Banyak orang menghindari penggunaan material kayu pada perabotan termasuk tempat tidur karena berpotensi lebih cepat mengalami  kerusakan akibat rayap dan serangga. Namun, hal berbeda didapatkan pada tempat tidur jati yang memiliki kandungan minyak kuat sehingga tahan terhadap rayap, serangga, bahkan jamur.

Durabilitas Prima

Tempat tidur jati terkenal dengan kekuatannya yang prima sehingga berpengaruh pada masa pakai yang panjang. Jika dibandingkan dengan jenis kayu lain yang mudah membusuk, kayu jati yang digunakan sebagai material tempat tidur cenderung lebih awet, bahkan tidak mudah rusak dan berubah bentuk.

Tak hanya itu, tempat tidur jati juga sangat pas digunakan pada hunian yang terletak di lingkungan beriklim tropis. Kayu jati memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap kondisi lembab, air bahkan cuaca yang sangat ekstrim sekalipun.

Investasi Menarik Dengan Kayu Jati

Ketimbang membeli tempat tidur dengan material yang cepat rusak, lebih baik memilih tempat tidur jati yang memiliki ketahanan panjang. Hasilnya, perabotan tersebut bisa dijadikan investasi yang sangat menguntungkan sejak pertama kali kamu membelinya.

Meskipun harga tempat tidur jati lebih mahal ketimbang tempat tidur dengan jenis kayu lain, namun masa penggunaan panjang melebihi 70 tahun memberikan keuntungan tersendiri, di mana jenis kayu lain umumnya hanya bertahan dalam kisaran 20 tahun saja.

Sama halnya dengan logam mulia, harga kayu jati setiap tahunnya mengalami peningkatan. Dengan melakukan perawatan yang apik dan teratur, maka tempat tidur jati milikmu akan menjadi investasi yang sangat bernilai di masa depan.

Tampilan Mewah Dan Elegan

Selain memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca ekstrim hingga serangga, tempat tidur jati juga memiliki tampilan yang sangat mewah bernuansa klasik nan sederhana. Ya, kayu jati pada tempat tidur memiliki warna cokelat keemasan dengan motif yang sangat khas sehingga penampilannya sangat unik, menawan dan berbeda dengan tampilan dari jenis kayu lainnya.

Tak kalah menarik, pemrosesan kayu jati juga bisa dilakukan tanpa vernis. Jika kayu lain harus menggunakan vernis supaya tampilannya mengkilap, kandungan minyak pada kayu jati  memberikan tampilan mengkilap secara natural tanpa harus memolesnya.

Mudah Dirawat

Keunggulan lain dari tempat tidur jati adalah kemudahan dalam perawatan.  Secara rutin, kamu cukup mengelapnya menggunakan kain setengah basah yang dilanjutkan dengan memakai kain kering bersih tanpa perlu memakai cairan khusus yang menghabiskan banyak biaya. Kemudahan perawatan ini membuat tempat tidur jati sangat cocok digunakan oleh kamu yang menyukai kepraktisan.
Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868