BLANTERVIO103

Ngapain sih kamu ngeblog?

Ngapain sih kamu ngeblog?
25 Mei 2019

blog

Ngapain sih ngeblog?
Banyak nih yang melontarkan pertanyaan ini kepadaku dan adikku saat tahu kalau kami mengelola blog. Kalau diberi kesempatan menjawab akan terlontar jawaban seperti ini: “HOBI” lalu “Kerjakan yang kamu sukai maka bagaimananapun hasilnya kamu tidak akan kecewa.” Itu yang namanya hobi gimana lagi ya, jangankan hobi ngeblog yang ga banyak ngeluarin uang. Para pencinta mancing saja rela ngeluarin uang banyak demi hobi mereka.


Ya, aku dan adikku sejatinya sudah lama sekali suka ngeblog. Kalau tak salah ingat kami mulai ngeblog sejak tahun 2009. Sewaktu aku masih kesasar di jurusan Teknik Informatika Universitas Bengkulu. Aku bilang kesasar karena setelah menjalani dunia kerja jelas kelihatan seharusnya aku dulu jadi mahasiswa jurusan satra atau jurnalistik :D

Balik lagi ke blog ya, kalau ga nanti aku malah curhat lagi.

FYI, kami menulis di beragam platform. Kami susah cicip blogspot, wordpress, ada juga kompasisana, pernah cicip web, pernah cicip steemit dll. Lalu akhirnya cintaku berlabuh di blogspot, platform blog yang paling mudah aku pahami dan murah ehhehe…

Ngeblog itu bikin bahagia, karena melaui blog kita bisa curcol, kita bisa berbagi dan lain sebagainya. Blog itu catatan harian zaman now. Kalau kalian duli sering menulis diary sepertinya kalian bakalan suka ngeblog.

Aku ingat dulu sewaktu belum jadi istri orang, aku bisa menghabiskan waktu liburan hanya untuk blog. Ada-ada saja yang aku kerjakan, ntah itu otak-atik code html yang berujung error atau menuliskan semua yang ingin aku tuliskan.

Terus tuh ya, blog itu sama seperti lemari arsip. Saat kita menuliskan suatu kisah di blog kita bsia membukanya lagi nanti. Entah itu pengalaman, tips, cerita lucu atau resep masakan keluarga.

Asal ingat bayar perpanjangan domain blog kita akan hidup sepanjang zaman. Jangan lupa nanti diwariskan ke anak cucu, siapa tahu ada yang mau meneruskan, iya kan? :)

Stt…satu lagi nih, ngeblog itu untuk kebaikan.

Ngeblog untuk kebaikan?
Yup, ini adalah alasan lain kami ngeblog. Sudah terlalu banyak hal tidak baik yang bertebaran di dunia maya. Entah itu HOAX atau cerita jelek dan ga benar lainnya. Why don’t we make it better?  Iya, maksudku membuatnya lebih baik dengan memberikan warna kebaikan.

Kita tulis tentang hal-hal baik sehingga mengurangi persentase yang tidak baik itu. Jika kita tidak bisa menghapus hal-hal yang tidak baik yang susah terlanjur bertebaran, kita bisa menyingkirkan mereka dengan banyak menulis konten baik, iya kan?

Bagaimana dengan uang? Ngeblog untuk cari uang?
Hmm… ini aku terangkan, uang dari blog adalah bonus. Kalau kita hobi ngeblog bisa saja ada rezeki yang mampir. Tapi kalau hobi dapat ga dapat uang ya tetap ngeblog.

Kalau kalian ngapain ngeblog? 
Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868