BLANTERVIO103

Destinasi Wisata Lainnya Jika Kamu Ke Bandung

Destinasi Wisata Lainnya Jika Kamu Ke Bandung
30 Mei 2019

Floating Market Lembang


Tempat rekreasi yang berada di Lembang, Bandung Barat ini bisa menjadi pilihan utama untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Kegiatan yang bisa dilakukan pun cukup beragam, seperti wisata kuliner. Sambil menikmati pemandangan dan udara yang sejuk, Anda dapat menjajal aneka ragam kuliner lezat yang dijajakan di pasar terapung.

Kemudian, tersedia juga wisata air. Di Floating Market Lembang terdapat wahana air yang bisa digunakan untuk mengelilingi danau, diantaranya kereta air, sepeda air, sampan hingga kano. Tersedia pula kolam renang, membuat Anda bisa berenang sambil menikmati hamparan bunga.

Hal unik lain yang patut dicoba di sini adalah menyewa pakaian tradisional khas Jepang dan Korea untuk digunakan berfoto di Kyotoku Costume Rental. Harga sewanya sebesar Rp175.000 selama 1 jam. Bagi yang suka berfoto, terdapat area Rainbow Garden yang di dalamnya banyak spot untuk berswafoto. Untuk masuk area ini diharuskan membayar tiket Rp10.000 per orang.

Selain itu, kawasan Floating Market juga menawarkan wisata edukasi bagi anak-anak, yaitu Kota Mini. Dengan konsep perkotaan bergaya Eropa, anak-anak bisa bermain peran berbagai macam profesi, seperti pemadam kebakaran, chef, suster, dan lainnya. Tiket masuk area ini, sekitar Rp25.000 dan untuk menjajal wahana di dalamnya harus membayar tiket sekitar Rp25.000-Rp30.000.


Adapun tiket masuk kawasan Floating Market sendiri dipatok Rp20.000 untuk Senin-Jumat dan Rp25.000 untuk akhir pekan.

Dusun Bambu


Dusun Bambu merupakan sebuah taman rekreasi untuk keluarga berbasis ecotourism yang terletak di Desa Kartawangi, Cisarua, Bandung Barat. Kombinasi antara keindahan alam dan budaya tradisional sunda akan memanjakan mata Anda.

Dusun Bambu menyediakan berbagai macam fasilitas untuk setiap pengunjungnya, mulai dari restoran, camping ground, hingga aktivitas outdoor.

Terdapat restoran yang cukup unik yang menyerupai sangkar burung. Restoran yang dinamai Lutung Kasarung tersebut menjadi salah satu venue instagram-able di Dusun Bambu.

Bagi yang ingin berpetualangan bisa mengunjungi area Kampung Ulin. Ada berbagai aktivitas outdoor, mulai dari menembak target, melempar pisau, paint ball, ATV, hingga memberi makan kelinci dan memetik stroberi.


Tiket masuk ke Dusun Bambu dipatok Rp25.000 per orang untuk Senin-Jumat dan Rp30.000 per orang untuk akhir pekan dan hari libur.

De'Ranch Lembang


Objek wisata ini menawarkan sensasi wisata berkuda ala cowboy di tengah sejuknya udara pegunungan Lembang. Tersedia bebagai macam aktivitas berkuda yang bisa dinikmati pengunjung balita hingga dewasa.

Beberapa aktivitas yang disediakan, antara lain tunggang kuda ala cowboy (joy ride), tunggang kuda poni untuk balita, jalan-jalan berkuda (riding out) di luar area De'Ranch, pelajaran tunggang (horse riding lesson), naik delman, dan lain-lain.


Tiket masuk De'Ranch yang berada di Lembang, Bandung Barat ini dipatok seharga Rp15.000 per orang. Namun untuk menikmati wahana dan fasilitas di sana, pengunjung harus membayar tiket lagi sekitar Rp15.000-Rp25.000 per wahana.

Orchid Forest Cikole


Wisata alam pohon pinus Orchid Forest Cikole yang terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang. Wisata hutan pinus ini berbeda dengan destinasi wisata lainnya karena dikemas sebagai One Stop Family Adventure sehingga tak sekadar menawarkan pemandangan asri dengan udara sejuk di tengah hutan pinus saja.

Dengan konsep wisata edukasi, kawasan ini menjadi tempat untuk bisa mengenal berbagai macam anggrek. Selain anggrek, wisatawan juga dapat menikmati berbagai wahana permainan seperti flying fox, hanging rope, menunggang kuda, dan rabbit house.


Untuk masuk ke Orchid Forest, pengunjung dikenakan tiket masuk Rp25.000. Namun, untuk hari besar seperti libur Lebaran, harga tiket bisa naik menjadi Rp 35.000 untuk wisatawan domestik dan Rp100.000 untuk turis mancanegara.

Trans Studio Bandung



Bila tak ingin jauh-jauh dari pusat kota Bandung, Anda bisa menikmati keseruan berlibur bersama keluarga di Trans Studio Bandung.

Salah satu indoor theme park terbesar di dunia ini menyediakan berbagai wahana yang siap mengguncang adrenalin, seperti Yamaha Racing Coaster, The Giant Swing, Jelajah by, dan masih banyak lagi. Selain itu, juga tersedia wahana untuk anak-anak seperti Dunia Anak, Pulau Liliput, dan lain-lain.

Tiket masuknya dipatok Rp180.000 untuk Senin-Kamis, Rp200.000 untuk Jumat, sementara akhir pekan dan peak season dipatok Rp280.000.


Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868