BLANTERVIO103

TRAVELING ASIK KE KAMPUNG SEJAHTERA BENGKULU

TRAVELING ASIK  KE KAMPUNG SEJAHTERA BENGKULU
10 Maret 2019



Hayo apa yang ada dalam pikiran kalian kalau aku menyebutkan “traveling dengan teman-teman?”

Mungkin akan ada yang bilang asyik, mungkin juga akan ada yang bilang rempong. Kalau aku akan bilang membahagiakan, caile......heheheee. yups, travelling dengan teman-teman ke suatu tempat merupakan hal yang membahagian untukku. Saat jalan dengan mereka semua masalah seakan hilang.

Seperti saat aku dan teman-teman traveling ke Kampung Sejahtera Bengkulu, atau ada juga yang mengenalnya dengan Hutan Mangroove Pulau Baai Bengkulu. Waktu itu seakan semua PR kantor hilang untuk sementara waktu, yang ada hanya canda tawa dengan mereka. Miss u friends!!!!!!!!!!!!!!!!

Ceritanya kami waktu itu memiliki waktu luang untuk pergi traveling di hari libur. Kebetulan kami kumpul di Kota Bengkulu. Maklum, ada yang bekerja di luar Kota Bengkulu jadi bisa kumpulnya hanya sesekali saja. Kami memilih Kampung Sejahtera sebagai destinasi tujuan.

Kalian tahu? Aku adalah yang paling setuju pergi ke tempat ini, aku ingin kembali mengenang kisah sukses tempat ini. Sebuah kampung kumuh yang menjadi destinasi wisata kekinian di Bengkulu. Ingat dulu waktu aku ikut menemani rombongan dari Dinas PU-Pera pusat datang ke Kampung Sejahtera tahun 2015, wilayah ini adalah salah satu daerah kumuh yang ada di Indonesia. Siapa sangka sekarang bertransformasi menjadi tempat wisata hutan mangroove keren.

Kami memulai travelling asik pada pukul 09.00 WIB, kumpul di rumah Cici. Saat kumpul semua dalam keadaan penuh semangat dan perut mulai lapar, sesuatu hal yang harus kami waspadai bersama hehehee....

Mengapa?

Karena semua tidak akan berjalan mulus kalau kami belum makan sebelum pergi travelling. Ya iyalah, kalau kita pergi dalam keadaan perut kosong maka akan banyak sekali drama yang terjadi. Mudah naik darah lah, sensi lah, lesu lah dan banyak hal aneh lainnya. Jadi kami itu biasanya makan dulu sebelum pergi.

Ngomong-ngomong tentang makan nih ya, kami memiliki kebiasaan makan di warung nasi Padang. Karena kami adalah para wanita dengan tingkat lapar tinggi yang kurang kenyang kalau hanya diisi dengan makanan selain nasi, adakah yang sama? Jadi kemarin kami mampir di salah satu rumah makan Padang. Setelah perut kenyang barulah kami melanjutkan perjalanan.


Kampung Sejahtera ini dapat ditempuh sekitar lebih kuranng 30 menit dari pusat Kota Bengkulu. Termasuk dekat kan ya :)

Kita dapat menemukan tempat ini dengan mudah karena ada gapura yang betulisakan “Kampung Sejahtera”, tak jauh dari pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Kita tinggal masuk ke gang gapura tersebut sejauh 100 meter. Tempat parkir sudah disiapkan oleh warga, kita tinggal tunggu instruksi warga untuk parkir di tempat yang masih kosong.

Setelah itu kita tinggal menikati wisata alam hutan mangroove yang indah. Kami memilih untuk foto-foto sebelum naik kapal kelilin ghutan mangroove. Secara cyin, kita harus mengabadikan moment bahagia ini. Naik kapal juga ternyata sangat menyenangkan, kami bisa bercanda ria di atas kapal.


Oh iya di pinggir sungai banyak yang menjajakan hasil kerajinan tang lho. Kerajinan tangannya bagus-bagus, sangat cocok dijadikan oleh-oleh. Ada gantungan kunci, tempat tisu, pajangan dinding dan banyak lagi yang lainnya. kalau ke sini jangan lupa beli ya, harganya terjangkau kok, mulai Rp 3.000,-/buah.


Bagi yang mau traveling bareng teman-teman ini tips dariku agar travelling dengan teman-teman jadi asyik:
1. Makanlah sebelum pergi
Ini serius guys, pergi traveling dengan keadaan perut lapar akan menimbulan banyak masalah.
2. Bawa peralatan foto
Sekarang adalah zamannya foto-foto jadi jangan lupa bawa peralatan untuk foto-foto, karena eh karena moment bersama teman-teman harus diabadikan
3. Nikmati pemandangan saat traveling
Kita jalan-jalan itu untuk refreshing kan ya, jadi ingat untuk menikmati pemandangan indah ciptaan Allah, SWT saat travelling.
4. Belilah oleh-oleh untuk orang di rumah

Bahagia travelling dengan teman-teman itu memang asyik, tapi jangan sampai lupa dengan orang-orang di rumah ya.

Selamat traveling :)

Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868