BLANTERVIO103

Tingkatkan Kemampuan Writing dengan Melakukan 2 Cara Berikut Ini

Tingkatkan Kemampuan Writing dengan Melakukan 2 Cara Berikut Ini
15 Maret 2019


Menulis merupakan salah satu hal yang sulit untuk dilakukan ketika kamu tengah mempelajari suatu bahasa Inggris. Sayangnya, anggapan bahwa bahasa Inggris lebih sering digunakan secara verbal membuat banyak orang menyepelekan writing dalam bahasa Inggris.


Tapi, jangan salah, karena kemampuan menulis dalam bahasa inggris merupakan hal yang sangat penting karena akan digunakan ketika kamu mengikuti tes kemampuan dalam bahasa Inggris seperti IELTS. Oleh karena itu, mempelajari dan meningkatkan kemampuan writing jadi hal yang sangat penting kalau kamu ingin menguasai bahasa Inggris.

Agar kemampuan writingmu dalam bahasa Inggris meningkat, kamu tentu perlu belajar terlebih dahulu. Selain mengikuti les bahasa Inggris di EF Adults, kamu juga bisa melakukannya dengan berbagai cara sebagai berikut :

Menggunakan kamus
Ketika belajar, bukan tidak mungkin kamu salah dalam menggunakan ejaan atau kata yang digunakan di tulisan tersebut. Hal ini merupakan hal yang wajar namun bukan berarti kamu bisa membiarkannya begitu saja. Sebaiknya, periksa kembali tulisan yang telah kamu buat dan cek satu persatu apakah ejaannya sudah benar. Gunakan kamus untuk memeriksa ejaan agar sempurna dan sesuai seperti seharusnya. Dengan demikian, kamu bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas dan enak untuk dibaca jika menggunakan ejaan yang tepat.

Gaya bahasa Amerika
Dalam menulis, kamu harus paham betul bagaimana alur tulisan yang enak dibaca dan ringkas. Hal ini bertujuan agar apa yang kamu tulis tidak membuat pusing pembaca ketika membacanya. Untuk itu, sebaiknya kamu mempelajari gaya bahasa penulisan yang digunakan dalam bahasa Inggris. Salah satu gaya bahasa yang bisa kamu gunakan yakni American Style.

Gaya penulisan Amaerican Style biasanya terbagi menjadi tiga yakni pendahuluan, body atau isi dan kesimpulan. Gaya penulisan ini tergolong simple dan ringkas sehingga akan memudahkan para pembaca. Kamu bisa mempelajari gaya penulisan yang satu ini dengan bergabung bersama tempatles bahasa Inggris Jakarta sehingga akan membantu proses belajar agar lebih terarah.

Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868