BLANTERVIO103

Kulit Sehat dengan Temulawak

Kulit Sehat dengan Temulawak
17 Oktober 2018
viva.com

Kulit cantik dan sehat, idaman setiap wanita nih, termasuk aku. Rata-rata wanita itu rela ribet dan mengeluarkan uang demi kulit cantik dan sehat, hayo ngaku. Iya kan?


Jadi ingat kisah waktu masih tinggal dengan nenek di Desa Bumi Sari Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Kami punya sebidang kebun kopi di kawasan Bukit Barisan sana. Karena punya kebun otomatis aku sering pergi ke kebun, bantu ibu di kebun.

Kalau ke kebun biasanya selain bantu panen kopi aku juga sering memperhatikan apa yang ada di kebun. Mengeksploasi kebun seluas 2 ha itu adalah kesukaanku. Berdasarkan hasil eksploasiku aku menemukan sesuatu. Ada satu tanaman yang aku lihat ada di hampir setiap sudut kebun kopi kami. Aku lihat batangnya mirip batang kunyit tapi ini agak berbeda, ada garis keunguan memanjang di tengah daunnya. Sebagai anak dengan tingkat penasaran tinggi aku cabut sebatang dan aku cium, ternyata aromanya beda dengan kunyit.

Aku pulang ke pondok dan tanya dengan ibu tentang tanaman yang aku cabut. Ibu menjelaskan itu adalah batang temulawak. Orang yang mengurus kebun kami yang menanamnya. Lalu mulailah ibu bercerita.

Ibu bercerita bahwa keluarga yang mengurus kebun kopi kami terkenal cantik-cantik dan temulawak adalah rahasianya. Mereka terbiasa mengkonsumsi temulawak muda sebagai lalap makan. Mereka bilang dengan ibu kalau hal tersebut membuat kulit bersih dan sehat. Ok, satu informasi tentang kecantikan aku catat.

Sewaktu sudah masuk SMA, perasaan ingin tampil  cantik mulai dating. Maklum ya, asuk masa puber hehehe. Nah, ceritanya karena aku kepengen punya kulit cantik aku coba buat minuman dari temulawak. Karena kalau dilalap seperti kisahku tadi kayaknya aku belum sanggup. Mulailah aku mencabut temulawak yang ada di halaman rumah. Setelah dicabut umbi temulawaknya aku cuci bersih, aku kupas dan geprek. Lalu direbus dengan air dan gula merah. Taraaaaaaaaaaaaaa……minuman temulawakku jadi, pas minum “huek, huek, huek”. Rasanya benar-benar ga enak. Pokoknya ga mau lagi minum temulawak, minuman jenis apa ini pikirku. Rasanya mau muntah.




Sekarang aku sudah jadi mak-mak beranak satu, Alhamdulillah. Hanya saja sekarang lebih berasa harus terus jaga kesehatan kulit. Biar tetap cantik walaupun sudah jadi emak-emak. Kebetulan pas aku dan adik ke salah satu mall yang ada di Bengkulu, aku lihat ada Herbadrink. Minuman herbal katanya, aku lihat banyak sekali varian yang ada, ada Herbadrink Sari Jahe,  Herbadrink Sari Kencur, Herbadrink Sari Lidah Buaya, dan Herbadrink Sari Temulawak.


Yup, betul. Herbadrink Sari Temulawak adalah salah satu produknya. Bagus itu, aku keingat kisah di desa. Aku mau coba minum Herbadrink Sari Temulawak, siapa tahu cocok kan ya. Aku beli Herbadrink Sari Temulawak dan pulang ke rumah. Sesampainya di rumah langsung cicip-cicip, aku coba seduh 1 bungkus dengan air hangat.

Bagaimana rasanya?
Love it, ternyata rasanya enak lho. Jauh berbeda dengan yang aku minum dulu. Mungkin karena Herbadrink Sari Temulawak komposisinya pas kali ya. Bagusnya lagi aku lihat herbadrink ini ada varian sugar free. Jadi bagi yang mau menghindari gula bisa pilih varian sugar free.

Penyajiannya bagaimana? Mudah?
Penyjiannya mudah, kita tinggal seduh 1 bungkus Herbadrink Sari Temulawak dengan air dingin atau hangat. Aku coba yang hangat 1 dan besoknya coba yang dingin dengan cara dikasi batu es. Dua-duanya enak lho.

Manfaat minum herbadrink sari temulawak apa?
Nah, ini nih. Aku kan ceritanya kalau tujuanku minum herbadrink sari temulawak untuk kulit. Ternyata tulisan yang ada di bungkus herbadrink sari temulawak bukan untuk kulit. Tulisannya malah “Helps to Maintain Healthy Liver”.

Ini bagus, jadi aku bisa dapat dua keuntungan sekaligus. Kulit cantik dan hati yang sehat, iyes.

Kesimpulan
Kayaknya aku bakalan lanjut minum Herbadrink sari Temulawak. Karena rasanya enak dan manfaatnya banyak. Kulit cantik dapat, hati sehat dapat. Harganya juga sesuai dengan kantong, satu kotaknya hanya Rp 14.000,- . Satu kotak isinya 5 bungkus. Belinya juga enak, bisa dimana-mana. Kemarin pas ke toko dekat rumah juga ada Herbadrink, lengkap lagi.

Kalian sudah cicip varian Herbadrink apa?

Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868