BLANTERVIO103

Menikmati Indahnya Wisata Air Pulau Bintan

Menikmati Indahnya Wisata Air Pulau Bintan
21 September 2018


Pulau Bintan, pulau seluas 60.057 kilometer persegi di Kepulauan Riau ini kabarnya punya banyak sekali wisata air yang mempesona. Hah, siapa juga ya yang ga kenal dengan indahnya Kepulauan Riau. Karena penasaran aku cari-cari tahu tentang Pulau Bintan, eh nemu di qupas.id. Ternyata kepulauan Bintan memang keren lho.  Ini nih beberapa diantaranya.


1. Pantai Trikora
Sebenarnya dengar kata trikora kok aku jadi ingat Tri Komando Rakyat hehe. Tapi bukan lah ya, ini adalah pantai di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang.



Kalau kita ke sini tuh kita bias main snorkeling, foto-foto di bebatuan granit, main air air yang jernih itu dan lain sebagainya. Sayang tapi sewa pondok kecil untuk berteduhnya kita harus sewa. Tapi terbayarlah ya dengan keindahan pantainya.

2. Pantai Sakera
Pantai ini teletak di Desa Sebung Pareh, Kecamatan teluk Sebong. Keren banget nih pantai, airnya jernih sekali kawan. Lihat fotonya deh, iya kan? Setuju kan? Aku mupeng banget main ke sana. Sudah ngebayangin serunya berenang bareng anak bujangku di sana.


3. Pulau Penyusuk
Pulai ini nih kayaknya bias dibilang surge yang tersembunyi. Lho kenapa? Karena pulau indah ini ternyata belum dikelola dengan serius, sehingga belum terlalu banyak yang ke sana. Nilai positifnya keindahan alam pulau ini sangat alami.



4. Pantai Senggiling
Kalau mau bilang tentang pantai dengan pemandangan indah kayakanya pantai-pantai di Indonesia memang jagonya, termasuk pantai Senggiling. Lihat deh foto dedaunan di atas air itu. Ntah mengapa menurutku itu romantis lho. Hunting foto-foto untuk sosmed keren nih pasti.



5. Telaga Biru
Bukan hanya pantai, ternyata pulau Bintan juga punya wisata air berbentuk telagayang bernama telaga biru. Telaga biru ini tambah keren karena seolah-olah berada di padang gurun. Iya lho, apdang gurunnya terbentuk secara alami. You know what? Ternyata perpaduan antara telaga dan gurun itu eksotik.


6. Pulau Beralas air
Apa yang ada di pikiran saat ada kata beralas air? Kalau aku sih langsung ingat dengat pulau yang melayang di atas air ehhehe. This is one of beautiful beach in Pulau Bintan guys. Untuk ke pulau ini diperlukan waktu sekitar 50 menit dari Tanjung Pinang. Termasuk dekat lho itu, kita nanti hanya perlu membayar Rp 150.000,-. Harga ini untuk tiket dan biaya antar jemput dari pos ke pulau.



Pengen pake banget lah main ke lokasi-lokasi wisata ini. Semoga nanti segera dapat rezeki dan bisa wisata bareng keluarga ke salah satu destinasinya. Kalau aku berharapnya bisa ke Pulau Penyusuk, kalau kalian berharap bisa ke destinasi wisata yang mana?


Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868