BLANTERVIO103

Review Ovale Micellar Cleansing Water

Review Ovale Micellar Cleansing Water
16 Agustus 2018


Apa kabar teman-teman dunia maya? Semoga semua dalam keadaan baik dan bahagia, aamiin. 

Oh iya, kali ini kita akan review satu produk cleansing water yang aku coba beberapa waktu ini.
Sudah pada tahu kan ya kalau akhir-akhir ini sedang ramainya produk kecantikan berbentuk micellar cleansing water. Produk pembersih yang diyakini sangat bersahabat dengan kulit. Sebagai wanita selain cantik kita harus pandai memilih make up yang harganya murah dan berkualitas baik.
Jadi pilihan percobaan micellar cleansing water kali ini jatuh pada Ovale Micellar Cleansing Water. Karena menurutku produk ini berkualitas dan harganya murah. Untuk pembuktian, yuk kita bahas bersama. Oh iya, sebagai informasi nih, kali ini kita akan bahas tentang Ovale Micellar Cleansing Water kemasan pink ya. Kan Ovale Micellar Cleansing Water terdiri dari 2 jenis, kemasan hijau dan pink. Kita coba yang kemasan pink.




Pertama-tama kita lihat komposisi dari Ovale Micellar Cleansing Water kemasan pink.

Komposisi Ovale Micellar Cleansing Water:
Aku membahas ini duluan karena sebenarnya menurutku hal yang paling penting saat kita akan membeli sebuah produk kometik adalah kandungannya atau komposisinya. Komposisi sebuah produk akan menentukan baik atau tidaknya produk tersebut. Mengetahui komposisi sebuah produk juga akan menghindarkan kita dari alergi atau ketidak cocokan dengan produk tersebut.
   Sejauh ini komposisi pembuat Ovale Micellar Cleansing Water menurutku ok. Komposisinya bersahabat dengan kulit. Ok, karena kandungannya aman kita lanjut.

Pengunaan produk
       Saat mencoba menggunakan Micellar Cleansing Water ini. Ternyata produknya menyerupai air yang sangat bening tetapi lebih halus gimana gitu ya. Kalian akan merasakan hal ini saat mencoba meletakkannya di telapak tangan dan menyentuhnya dengan jari. Coba deh.


Setelah meletakkannya di tangan aku mencoba mencium wangi Ovale Micellar Cleansing Water. Ternyata produk ini tidak berbau menyengat. Aku merasakan ada wangi di dalam produk ini, tapi bukan pewangi dan bukan bau obat. Wanginya juga tipis sekali, hampir tidak ketara. Setelah mencari tahu, ternyata wangi itu berasal dari Ekstrak Magnolia yang ada didalam produk ini.
Kemarin aku coba membersihkan make up dengan produk ini dan ternyata memang ampuh. Biasanya saat membersihkan keseluruhan wajah, bibir dan mata aku akan menghabiskan setidaknya 6 lembar kapas kecantikan. Dengan Ovale Micellar Cleansing Water aku hanya menghabiskan 3 lembar kapas. Jadi menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water sebagai pembersih wajah membuatku lebih hemat kapas.
Pemakaiannya juga mudah, kita tinggal menuangkan cairan Ovale Micellar Cleansing Water  ke kapas kecantikan. Lalu kita usapkan kapas yang telah dibasahi tersebut ke bagian wajah yang ingin dibersihkan. Nanti make up dan kotoran akan terangkat dan menempel di kapas. Wajah tidak perlu dibilas lagi. Ini foto kapas pembersihku kemarin.

Kapas 1


Kapas 2



Kapas 3



Kece kan ya, mak emak ini mah yang dicari. Produk kecantikan yang tidak hanya memiliki harga bersahabat, tetapi juga ampuh dan membuat kita lebih hemat terhadap hal lain.
*Otak emak-emak mulai kelihatan.

Jadi Berikut Beberapa Hal yang Aku Temukan di Ovale Micellar Cleansing Water

1. Harga yang bersahabat
Well, Ovale Micellar Cleansing Water adalah micellar cleansing dengan harga yang sangat bersahabat. Kemarin aku coba yang kemasan 200ml, harganya hanya Rp 30.000,-. Aku sempat cek-cek online juga sih harga di tempat lain. Aku lihat orang-orang menjualnya di kitaran harga Rp 27.500,- s/d Rp 35.000,- untuk kemasan 200ml. Jadi soal harga juga tergantung dimana kita membeli.

2. Alkohol free
Ini bagi yang agak menghindari alkohol sangat cocok, karena Ovale Micellar Cleansing Water alkohol free. Apalagi para muslimah nih, kan biasanya menghindari alkohol. Ovale Micellar Cleansing Water sangat cocok untuk jadi pilihan.

3. Pembersih untuk semua riasan
Kemarin aku cobanya untuk wajah, mata dan bibir. Semuanya langsung bersih dengan Ovale Micellar Cleansing Water. Jadi ga perlu pake bermacam-macam pembersih. Biasanya aku pembersihnya minimal 3. Ada pembersih untuk wajah, ada untuk mata dan ada untuk bibir. Ini sangat merepotkan.

4. Mengandung ekstrak bunga magnolia
Ovale Micellar Cleansing Water mengandung ekstrak bunga magnolia yang baik untuk kulit. Ekstrak bunga magnolia dipercaya bisa mencerahkan warna kulit. Nah...yang kulitnya kusam mungkin perlu mencoba micellar ini.


5. Kemasan cantik dan praktis
Suka deh dengan kemasan Ovale Micellar Cleansing Water. Warnanya ada yang pink dan hijau. Tapi aku kemarin coba yang pink ya. Wadahnya juga mudah untuk dibawa kemana-mana dalam tas. Tutup wadah flip-flop, jadi enak aja buka tutupnya.

6. Fragrance free
Seperti yang aku ceritakan di atas. Ovale Micellar Cleansing Water fragrance free. Jadi Ovale Micellar Cleansing Water sangat bersahabat dengan kulit. Ya...mungkin bagi pencinta wewangian akan sedikit mempermasalahkan ini. Tapi sebenarnya inilah yang terbaik untuk kulit kita.

7. Membuat wajah terasa lebih baik
Ini satu hal lagi yang aku temukan saat membersihkan wajah dengan Ovale Micellar Cleansing Water. Setelah wajah dibersihkan aku merasa wajah segar, lebih lembab dan kenyal. Kalian bisa coba dan rasakan juga perbedaannya.

Kesimpulan:
Well, so far aku suka dengan Ovale Micellar Cleansing Water karena murah. Kemasan flip-flop, fragrance free, alkohol free, membersihkan dengan baik, menandung ekstrak bunga magnolia dan yang jelas bersahabat dengan kantong.

Kalian sudah pernah coba Ovale Micellar Cleansing Water?


Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868