BLANTERVIO103

ICE CREAM PEDAS MANIS

ICE CREAM PEDAS MANIS
15 Juli 2018

 

Sudah ada yang pernah makan ice cream rasa pedas manis? Atau ice cream rasa pedas?

Ternyata rasanya enak lho suer.

Jadi ceritanya, aku kemarin buat ice cream kemasan bubuk siap masak yang dijual di toko-toko itu lho. Aku senang buat ice cream ini karena praktis, kan kita tinggal kasi air dingin lalu blender. Aku beli 2 kemasan bubuk ice cream untuk jadi 1 mangkuk besar ice cream.

Tata cara pembuatan ice cream dari bubuk ice cream siap masak adalah dengan cara menambahkan air dingin dan memixsernya hingga mengembang. Tapi aku menggunakan blender bukan mixer, kebetulan ada mixer yang terlihat di depan mata. Sepertinya baru sudah digunakan ibu untuk memblender.

Aku menyiapkan bubuk ice cream dan air dingin, lalu memasukkannya ke dalam blender. Aku juga menambahkan ovalet agar ice cream yang dihasilkan lebih lembut. Setelah semua bahan masuk maka proses pemblenderan dimulai. Well, semuanya berjalan lancar. Setelah diblender sekitar 5 menit, semua bahan sudah resmi tercampur dan mengembang. Hasil blenderan tersebut aku masukkan ke wadah yang telah disiapkan. Sayangs emua proses dari awal tidak aku dokumentasikan. Maklum saja, ini rencananya bukan untuk bahan tulisan yang bakal masuk ke kategori makanan tapi hanya sedang pengen makan ice cream saja.



Adonan aku letakkan di freezer selama 12 jam dan taraaa...... ice cream sudah jadi.

Bagaimana hasilnya?
Tampilannya ok tapi rasanya yang agak berbeda.
Kenapa bisa berbeda?

Rasanya cuy, rasanya yang berbeda dengan kebanyakan ice cream yang kita kenal. Ice cream kali ini berasa sedikit pedas. Ternyata blender yang aku gunakan untuk mencampur bubuk ice cream baru saja digunakan ibu untuk memblender cabai. Pantas saja ice cream buatanku bisa ada rasa pedasnya Rupanya si blender belum dicuci dengan ibu, baru disiram air sedikit saja untuk mengambil cabai yang tersisisa di pinggir blender. Biasanya kan kalau belum dicuci masih ada sisa blenderan yang menempel di bagian bawah pisau blender.
Jujur rasa pedas ini aneh tapi enak lho. Memang dulu aku pernah lihat di salah satu acaraTV  ada ice cream rasa cabai. Si pembawa acara bilang kalau rasanya enak. Waktu itu aku tak percaya kalau rasanya enak. Bagaimana bisa ice cream rasa pedas kok enak.

But sure, ice cream pedas punya rasa yang berbeda. Ada rasa pedas manis yang bercampur dalam satu rasa. Nah.....ibarat makanan mungkin ini mirip rujak kali ya, ada pedas yang dihasilkan cabai rawit dan ada manis dari gula merah dan rasanya enak. Begitu juga dengan ice cream pedas manis.

Kalian penasaran?

Silahkan dicoba, kalau mencoba nanti cabainya jangan banyak-banyak ya. Kalau kepedasan nanti tak enak pula. Cukup untuk menambah sensasi rasa saja.

Oh iya, satu lagi. Lebih baik gunakan cabai merah, tak usah gunakan cabai rawit. Karena selain memberikan warna sendiri cabai merah lebih bersahabat dengan lambung. Takut-takut nanti ada orang yang mencoba ice cream buatan kalian hehe, kan kasihan kalau nanti ada yang coba makan terus setelah makan mencret-mencret.

Selamat mencoba :)

Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868