BLANTERVIO103

Atasi bosan ngeblog dengan cara ini

Atasi bosan ngeblog dengan cara ini
18 Juli 2018


Apa kabar teman-teman dunia maya. Masih betah jadi blogger? Atau baru tertarik dan belajar tentang blog? Atau sudah memutuskan pensiun dari dunia blog?


Kalau jawaban kalian bahwa kalian baru tertarik dan belajar tentang blog kita sama. Yups, aku juga baru mempelajari dunia blog tahun lalu. Benar sih blog ini sudah ada dari tahu 2009, tapi suer. Itu blog lebih sering dianggurin daripada diisi. Kalau kata orang tu ya, jablay alias jarang dibelai heheee...kasihan.......(pake gaya Upin Ipin)

Tahun 2017 baru serius ngeblog karena bertemu dengan komunitas yang punya hobi yang sama. Apa itu? “Hobi belajar ngeblog”. Kalau ditanya tentang penghasilan dari blog mungkin akan dijawab, bukan masalah penghasilannya tapi ini masalah hobi. Kalau sudah honi walaupun ribet dan harus keluar uang serta menghabiskan waktu ya senang-senang saja.

Tapi selain hobi ada juga lho yang menjadikan blog sebagai mata pencarian. Ini bahaya nih, kalau bosan biasanya kita jadi tidak produktif. Rasa malas menimpa dan blog akan jadi sarang gorila :D. Ada nih tips supaya ga bosan ngeblog ala zarlinda.com

1. Jadikan ngeblog sebagai hobi
Seperti yang sudah kita katakan tadi. Kalau yang namanya hobi maka semuanya akan terasa menyenangkan. Pokonya bahagia....aja ngadapin laptop untuk nulis. Nulis depan laptop jadi bagai sedang mesra-mesraan dengan yang tersayang.

2. Buat tampilan menarik
Hayo jujur sajalah, siapapun suka dengan tampilan yang cantik dan menarik, termasuk kita. Memang sebenarnya tampilan blog akan dinikmati oleh para pengunjung, bukan kita yang menulis. Tapi yakinlah bahwa penampilan blog yang menarik akan membuat kita lebih semangat menulis dan kita PD memperkenalkan blog kita dengan orang.

3. Sering bertandang ke blog tetangga
Seirng kan dengar pepatah banyak teman banyak rezeki? Nah, itu juga berlaku untuk dunia blog lho. Semakin blog yang kita mampiri maka akan semakin terbuka wawasan kita. Bertandang ke blog lain juga membuat kita akrab dengan si empunya blog. saat bertandang jangan lupa tiggalkan komentar di tulisannya, biasanya nanti yang punya blog akan melakukan kunjungan balik. Saling tandang ini membuat blog kita mendapatkan pengunjung.
Interaksi yang terjadi antara kita dan teman sesama blogger akan membuat kita merasa punya teman seide, sehobi dan biasanya jadi salah satu alasan ngeblog, “silaturahmi dengan teman dunia maya”.

4. Banyak jalan-jalan
Percaya atau tidak, jalan-jalan atau travelling akan membuat kita banyak memiliki ide dalam menulis. Kadang ada saja hal-hal baru yang kita temui saat jalan-jalan. Jalan-jalan di sini ga mesti keluar kota dan menghabiskan banyak uang lho. Jalan-jalan ke kebun sebelah rumah juga jalan-jalan kok.

Itu tips mengatasi kebosanan ngblog ala www.zarlinda.com

Atau kalian punya ide lain? Mungkin kita bisa saling berbagi.





Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868