BLANTERVIO103

Ngobrolin Niche Blog di Kelas Blogger Bengkulu ke-7

Ngobrolin Niche Blog di Kelas Blogger Bengkulu ke-7
01 Maret 2018
Ngobrolin Nichie Blog di Kelas Blogger Bengkulu ke-7


Penting ga sih kita ngobrolin niche blog? untuk apa sih punya kekhasan tersendiri?

Hmm.....

Ceritanya tanggal 25 Februari kemarin Blogger Bengkulu mengadakan kelas blogger yang ke-7. Alhamdulillah yah, ternyata sudah sampai yang ke-7 lho. Berarti sudah 7 kali kegiatan bermanfaat terselenggara di Bengkulu. Sayang pada beberapa kali pertemuan aku tidak ikut.

Awal ikut kegiatan ini aku agak gimana gimana gitu, gura-gura. Aku dihubungi teman-teman untuk jadi salah satu manusia yang ngoceh saat kelas blogger, semoga mereka kemarin tidak salah nomor WA ya. Karena ilmu yang seuprit ini belum ada apa-apanya dibanding dengan para senior, aku meang lucua aja. Mana mereka bilang akan membahas tentang niche blog lagi. Iyup bentul, niche yang dimaksud di sini adalah kekhasan kita dalam dunia blogging.

Sejak kapan aku khas dalam ngeblog? Niche food lagi. Tapi nih ya, setelah dipikir-pikir, memang aku banyak menulis tentang makanan. Foto-foto di instagram rata-rata isinya tentang makanan, ketahuan banget kalau aku nih doyan makan. Jadi tawaran menjadi salah satu pembicara di acara Kelas Blogger Bengkulu 7 aku iayakan. Siapa tahu setelah aku ngoceh di acara nanti akan ada yang terinspirasi hehehe.

Acara kelas blogger kali ini asik lho, acara diadakan di Taman wisata edukasi Bhadrika. Tempat wisata kekinian di Kota Bengkulu. Kan asik tuh, bertemu dengan teman-teman sehobi di sebuah tempat wisata. Jadi bisa membahas hobi sambil menikmati pemandangan.

Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB dan dimulai dengan sambutan dari Mbak Milda selaku ketua Blogger Bengkulu. Lalu ada pula kata sambutan dari Ria selaku panitia kegiatan. Sedangkan yang bertindak sebagai MC adalah Piter.  

Dari 5 pembicara yang datang Aang mendapatkan giliran pertama. Aang menjelaskan blog dan niche dari awal, pas pokoknya sebagai pembuka. Aang memperkenalkan blognya dengan niche news, keren lah pokoknya. Lalu dilanjutkan dengan Azizah sebagai beauty blogger. Azizah banyak bercerita tentang bagaimana dia menjadi beauty blogger dan mengatakan bahwa dia sangat menikmati itu. Ada pula Mbak Relinda sebagai travel blogger. Mbak kece ini menjelaskan asiknya bepergian dan menceritakan perjalanannya di blog. Iya juga menjelaskan apa-apa saja yang dia dapatkan sebagai travel blogger. Selanjutnya menyusul Intan sebagai book blogger. Intan membahas serunya menjadi blogger yang membahas tentang buku. Dari sana dia jadi banyak dapat buku, menemuka komunitas pencinta buku, dapat uang saku dan lainnya.

Ngobrolin Nichie Blog di Kelas Blogger Bengkulu ke-7
Aku yang sedang ngoceh di depan
Terakhir adalah giliranku, aku diberi kesempatan ngoceh di depan selama 10 menit ngomongin makanan. Konsentrasi ngoceh agak kurang ok karena ternyata hidangan makanan dari Bhadrika sudah siap tepat di samping layar infokus, bagus....................selama berdiri di depan aku malah fokus dengan penciuman yang luar biasa ini. Baunya wangi cin....sedap....

Ngobrolin Nichie Blog di Kelas Blogger Bengkulu ke-7

Sambil menikmati wangi makanan di sebelah aku mulai menceritakan mengapa aku sering mengupload foto-foto dan cerita tentang makanan. Sebagai informasi nih, aku tuh dari kecil sukakali bereksperimen dan makan. Termasuk bereksperimen dengan makanan. Dulu aku dan adikku pernah mencoba menggoreng berbagai macam daun pisang sebagai keripik. Ada yang pahit, ada yang pahit banget dan ada yang enak.

Aku juga sering cicip-cicip makanan yang aku temukan di hutan hhahaaa...untung aku tidak pernah mencicipi yang namanya makanan beracun di hutan. Maklumlah aku menghabiskan masa kecil di daerah perkebunan dan hutan, jadi menemukan suatu jenis tumbuhan baru adalah hal sering terjadi. Dan yang ada dalam otakku saat menemukan hal baru tersebut adalah, “Apakah tumbuhan ini bisa dimakan?”. Dunia makanan adalah dunia yang menyenangkan.


Oh iya, ntah mengapa pada kelas blogger kali ini pesertanya kebanyakan perempuan, dari keseluruhan peserta dan pembicara hanya ada 5 orang pria. Semoga kelas blogger bulan depan pesertanya semakin beragam dan banyak, aamiin.

Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868