BLANTERVIO103

Mampir Sebentar di Grand Opening Taman Wisata Bhadrika Bengkulu

Mampir Sebentar di Grand Opening Taman Wisata Bhadrika Bengkulu
01 Maret 2018
Mampir Sebentar di Grand Opening Taman Wisata Bhadrika Bengkulu
Aku dan Suami yang Ketche Kemana-mana

Kehausanku akan tempat-tempat wisata ketche akhirnya terjawab lagi. Setelah kemarin lahir temat wisata Taman Berkas sekarang muncul taman wisata edukasi Bhadrika Bengkulu, uyee.........


Sebenarnya tahun lalu aku sudah mendengar tentang taman wisata ini dari Caca temanku di kantor. Dia cerita bahwa Omnya (Pak Edi) akan membuka sebuah taman wisata hutan mangrove di daerah Lingkar Barat Bengkulu, sebagai pemakaian perdana kakak perempuannya mengadakan pesta pernikahan di sana dan aku hadir pada pesta pernikahan itu.

Jadi pada dasarnya aku sudah datang ke taman wisata ini setahun yang lalu. Bedanya dulu taman wisata ini beum rampung, tempat nongkrong di pinggir air di tengah hutan bakau belum rampung. Begitupun fasilitas-fasilitas lan belum semuanya selesai, termasuk jalan. Seingatku sewaktu pergi ke Bhadrika tahun lalu jalannya belum bagus, jauh berbeda dengan sekarang. Sekarang sudah ketche badai lah pokoknya.

Alhamdulillah aku dan suami berkesempatan hadir pada acara grand opening Bhadrika beberapa waktu lalu. Kami datang atas undangan untuk Blogger Bengkulu, undangannya datang melalui Mbak Milda (Ketua Blogger Bengkulu). Sayang kami hanya bisa hadir sebentar, karena sesuatu dan lain hal kami harus pulang sebelum pembukaan acara resminya malah. Maaf ya Pak Edi dan Mbak Milda, kami sangat yakin kalian merasa kehilangan hehehee....
 
Mampir Sebentar di Grand Opening Taman Wisata Bhadrika Bengkulu
Sajian makanan untuk para tamu
Sewaktu datang ke acara grand opening kemarin kami berkesempatan cicip-cicip makanan dan minuman yang disajikan oleh Bhadrika. Ternyata pada hari tersebut mereka menyediakan makanan dan minuman gratis bagi para undangan yang datang.

Sewaktu masuk ke aula aku dan suami langsung mencari tempat paling uenak. Kami pilih tempat di dekat pintu masuk, di dekat makanan dan minuman hehe. Jadi kami bisa langsung icip-icip makanannya. Aku suka dengan cara penyajiannya, cantik lho, rasanya lumayan, gratis lagi :D

Selagi kami menikmati sajian mbak Milda, Pak Edi dan Manajer Bhadrika yang aku lupa namanya ngobrol asik. Sepertinya mereka membicarakan tentang rangkaian acara grand opening yang akan segera berlangsung, semangat! Di sudut ruangan ada pula yang unjuk kebolehan vokal mereka. Bhadrika memang menyediakan peralatan live music di aule mereka. Jadi para pengunjung yang hobi nyanyi bisa menyalurkan hobi mereka sambil berwisata menikmati alam.

Mampir Sebentar di Grand Opening Taman Wisata Bhadrika Bengkulu
Suasana aula
Setelah makan dan menikmati musik kami menuju pinggir hutan mangrove untuk bergabung dengan teman-teman Blogger Bengkulu. Seperti biasa lah ya, setelah saling sapa dan menemukan posisi uenak kami berselfie ria. Kita kan memerlukan foto untuk mengabadikan tempat bagus kan ya, berfoto jadi sangat penting bagiku, hu um.

Mampir Sebentar di Grand Opening Taman Wisata Bhadrika Bengkulu
Kiri ke kanan: Peri, Ria, Zefy, Milda, Zefron
Setelah berfoto ria di pinggir air kami kembali ke aula. Ulala...ada yang lucu-lucu hadir di acara grand opening Bhadrika ini ternyata. Para pencinta hewan Bengkulu datang dengan hewan peliharaan mereka. Aku berkesempatan bertemu dengan musang, ular-ular dan iguana. Sebenarnya aku diperbolehkan dengan si mbak pencinta hewan untuk gendong iguananya tapi akunya yang ga mau. Si iguana lumayan besar, aku takut berat sedangkan aku sedang hamil 5 bulan. Dari pada dari pada lebih baik lebih baik :)

Mampir Sebentar di Grand Opening Taman Wisata Bhadrika Bengkulu
Aku dan iguana
Lalu.....kami terpaksa pulang duluan......

Sebelum pulang dari tempat parkiran aku melihat bahwa Bhadrika sudah lengkap dengan sarana prasarananya. Sudah ada toilet, tempat bermain, outbond, mushola, dapur, tempat parkir luas, jalan bagus, oklah pokoknya. Sukses terus untuk Bhadrika, lain kali aku mampir ke sana dan dalam keadaan tidak tergesa-gesa pulang.



Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868