BLANTERVIO103

Apakah Baik Mengobati Jerawat Dengan Anti Biotik Terus-menerus?

Apakah Baik Mengobati Jerawat Dengan Anti Biotik Terus-menerus?
01 Februari 2018
Sumber foto: pixabay.com
Semakin hari semakin banyak yang menghubungi sosmedku gara-gara tulisan Mengobati jerawat dengan citra hazeline white. Ada yang menghubungi melalui Facebook, ada yang melalui email, ada juga yang datang ke Instagram. Mereka menanyakan cara pemakaian lengkap dan lain sebagainya.


Ok ok, sepertinya topik mengenai kecantikan memang tidak akan pernah habisnya dan selalu menjadi primadona di kalangan wanita. Karena smeua wanita pasti ingin tampil cantik dan sehat.

Melihat antusisme yang begitu tinggi itu aku malah jadi takut. Takut nanti malah obat yang aku ceritakan dan memang pernah aku pakai itu malah berdampak negatif, hal ini jangan sampai terjadi. Oleh karena itu aku memutuskan untuk menulis postingan ini.

Apakah Baik Mengobati Jerawat Dengan Anti Biotik Terus Menerus?

Pertanyaannya sekarang adalah.
1. Apakah benar aku pernah menggunakan citra hazeline white dicampur dengan clindamycin?
2. Apakah benar jerawatku habis?
3. Apakah masalah jerawat tidak timbul lagi?
4. Apakah tidak masalah jika campuran citra hazeline white dengan clindamycin digunakan selamanya?

Jawabanku
1. Yup, benar aku pernah menggunakan campuran citra hazeline white dan clindamycin.
2. Benar, jerawatku habis sampai banyak yang bertanya apa obatnya. Meski diakui sih, bekasnya masih ada yang bandel, hanya saja tipis, jadi kalau bedakan ya ga kelihatan lagi.
3. Masalah masih timbul sesekali, sesuai sikon. Misalnya saat sebelum datang bulan terkadang masih ada timbul 1 jerawat di wajah.
4. Ini yang membuat aku berhenti menggunakannya. Ternyata tidak baik jika kita menggunakan campuran ini dalam jangka waktu yang lama.
Mengapa?
Jadi ceritanya aku memiliki seorang sepupu seorang apoteker, dianya dulu tamatan SMK Farmasi, S1 dan S2 farmasi dan sekarang seorang dosen Farmasi di salah satu universitas negeri di Indonesia ini.

Pada suatu waktu kami kumpul para sepupu rempong, para sepupu rempong itu takjub dengan perubahan wajahku saat itu. Mereka mulai bertanya apa resepnya, aku dengan senang hati menjawab apa resep yang aku gunakan kepada mereka. Termasuk kronologis bagaimana resep itu aku dapatkan.

Sepupuku yang berprofesi sebagai dosen farmasi itu langsung mengernyitkan dahi dan memintaku untuk menghentikan penggunaan. Aku heran pasti, eh ini sedang senang-senangnya dapat wajah bersih malah diminta berhenti, bagaimana ceritanya coba.

Tanpa diminta dia memberikan penjelasan. Katanya clindamycin itu adalah sebuah antibiotik, penggunaan antibiotik dalam jangka waktu lama kurang bagus untuk tubuh kita. Akibat yang ditimbulkan akan sangat tidak baik. Jadi pergunakan antibiotik sebijaknya dan hindari penggunaan secara terus menerus, gunakan seperlunya saja.

Jadi untuk teman-teman yang punya masalah dengan jerawat dan ingin mencoba campuran clindamycin dan citra haseline white jangan lama-lama ya. Setelah jerawat bersih tidak perlu lagi memekai campuran tersebut. Kita tinggal memakai citra hazeline wahitenya saja tanpa campuran apapun.

Semoga tulisannya bermanfaat, semoga kita semua terhindar dari masalah jerawat, aamiin. 



Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868