BLANTERVIO103

Mencari Orang Baik Melalui Pemilu BKM

Mencari Orang Baik Melalui Pemilu BKM
12 Desember 2017

Seorang pemimpin akan mempengaruhi kondisi apa-apa yang dipimpinnya. Pemimpin tentu juga akan menentukan berhasil atau tidaknya sebuah organisasi yang dia pimpin. Oleh karena itu hendaknya kita memilih pemimpin yang baik, yang dapat membawa organisasi yang dipimpinnya belajalan baik. Termasuk juga seorang koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), seorang koordinator BKM akan mempengaruhi baik atau tidaknya BKM itu nanti. Maka dalam pemilihan BKM masyarakat benar-benar harus memilih seseorang yang baik untuk mengemban amanah sebagai koordinator BKM.

Itulah yang dilaksanakan di Kelurahan Dusun Besar pada tanggal 13 November 2017. Para RT, BKM, tokoh masyarakat, Lurah dan staf kelurahan di kelurahan Dusun Besar berkumpul untuk membahas pemilihan koordinator BKM di kelurahan mereka.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Lurah Dusun Besar, Pak Wahidin. Beliau mengajak seluruh peserta mendengarkan dengan jelas apa-apa yang akan dijelaskan oleh pihak faskel KOTAKU. Beliau mengingatkan akan pentingnya memilih koordinator yang baik, apalagi jika Dusun Besar akan menerima dana BDI pada tahun 2018. Tentu diperlukan koordinator yang siap sibuk dengan sukarela mengurusi kegiatan secara sukarela.

Setelah penjelasan dari lurah, acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai mekanisme pemilu oleh Senior Fasilitator TF 6, Desmi Arita yang dilanjutkan dengan ulasan singkat oleh Ibu Ir. Hj. Darwanti sebagai perwakilan dari pihak Korkot 1 Kota Bengkulu. Para peserta mendengarkan penjelasan dengan serius dan sangat antusias untuk menjalankan pemilu BKM di kelurahan mereka.

Masyarakat dan BKM yang masih menjabat berkomitmen akan melaksanakan pemilu BKM dengan baik. Karena mereka memang memerlukan koordinator yang baik untuk kelurahan mereka. Mereka juga juga berkomitmen akan benar-benar melakukan pemilihan dari basis dengan baik, karena mungkin saja ada orang-orang baik yang selama ini belum muncul.
Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868