BLANTERVIO103

Bisakah mencari uang dari blog?

Bisakah mencari uang dari blog?
26 November 2017
mencari uang dari blog

Bisakah mencari uang dari blog?

Akui saja kata-kata uang dari blog adalah alasan nomor wahid banyak orang terjun ke dunia blog. Memang ada yang ngeblog untuk berbagi ilmu, menebar kebaikan, atau alasan lainnya. Tetapi sejauh ini masalah keuangan menjadi daya tarik terkuat dunia blogging. Bagaimana dengan kalian?


Banyak kisah beredar di internet tentang orang-orang yang sukses mencari uang lewat blog. Ada yang bahkan sampai ratusan juta. Terbuktikah? Aku belum melihat hal ini secara langsung tetapi sepertinya hal ini memang masuk akal dan bisa terjadi. Karena memang sudah ada beberapa teman yang berhasil meraup untung jutaan rupiah per bulan. Kalau usaha yang dilakukan lebih maksimal maka tidak mustahil jika uang yang dihasilkan lebih dari jutaan.

Jadi jawaban dari pertanyaan kita di atas adalah "BISA".

Awal ngeblog pada tahun 2009 aku hampir-hampir tidak percaya kalau blog bisa menghasilkan uang. Aku ngeblog karena kesukaanku dengan dunia tulis dan sedikit penasaran dengan code di blog. Ngeblog sebentar lalu berhenti bebrapa wakyu karena sok sibuk. Pada tahun 2016 aku mulai aktif ngeblog lagi karena bertemu dengan teman-teman komunitas blogger. Saling menyemangati dalam menulis membuat aku termotivasi dan akhirnya lebih rajin menulis.

Lambat laun akhirnya aku menemukan sesuatu di dunia blogging. Ternyata dari blog aku bisa menghasilkan uang. Jangan tanya jumlahnya, karena masih jauh dari juta-jutaan, tetapi yang membuat aku senang adalah ternyata cerita-cerita yang selama ini aku dengar benar adanya. Memang dunia blog bisa menjadi ladang kita mencari uang. Tinggal lagi keseriusan kita nanti yang akan menentukan berapa banyak uang yang bisa dihasilkan.

Jangan dikira teman-teman blogger yang berpenghasilan besar mendapatkan semuanya dengan instan. Sama sekali salah kalau kita berpikir seperti itu. Semuanya perlu diperjuangkan, berdasarkan hasil ngeblog dan masuk ke komunitas aku menemukan bahwa mereka yang berhasil di dunia blogging memang mereka yang total terjun di sana. Mereka menulis sepenuh hati, mereka all out bro. Mereka benar-benar memikirkan kualitas tulisan mereka, mereka juga memperhatikan kenyamanan para pembaca dan memikirkan masa depan blog mereka.

Kesimpulannya mencari uang dari blog itu absolutely bisa tetapi untuk itu kita memerlukan kerja keras. 

Lalu bagaimana caranya bisa mendapatkan uang dari blog? Kita bahas di tulisan selanjutnya ya. Have a nice weekend.

Hmmm..... Kalian punya cerita lain tentang blogging dan uang?
Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868