BLANTERVIO103

Rahasia membuat review produk yang menarik

Rahasia membuat review produk yang menarik
22 Oktober 2017
blogger bengkulu
Kelas Blogger ke-3
Alhamdulillah hari ini bisa ikutan Kelas Blogger ke-3. Acara hari ini sedikit spesial karena diadakan langsung di kantor pusat Telkom Bengkulu. Lokasinya di Jl. Suprapto No.132, Kelurahan Belakang Pondok, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu. Kami menggunakan rauang di lantai 3, adem sekali di sini, ada pendingin ruangannya teman-teman. Selain itu hari ini selain didukung oleh Telkom, ada juga Salimah Food dan Komunitas Tangan di Atas (TDA).

Karena hari ini adalah kombinasi mantab antara BoBe, Telkom, Salimah Food, dan Komunitas Tangan di Atas, jadi hari ini harus jadi hari rekor untukku. Dan aku berhasil, hore.....hari ini aku tidak telat. Tidak telat adalah suatu prestasi yang harus kita pertahankan. Jadi ingat dulu waktu kelas blogger yang kemarin, aku telat (*maafkan aku). Aku hari ini diantar suami agak cepat, aku bilang aku harus datang sebelum acara mulai, malu dong kalau telat, begitu. Pukul 13.20 WIB aku sudah bingung cari ruangan di lantai dasar Telkom, secara kan ya, kantor Telkom itu luas. Untung aku lihat ada pemberitahuan tentang ruangan di grup WA BoBe, aku langsung naik ke lantai 3. 

Sewaktu masuk ke ruangan sudah ada pemateri kece kami, mbak Milda dan Mbak Ria, serta pihak dari Telkom. Di dekat pintu masuk aku menemukan produk-produk dari teman-teman TDA, wanginya itu lho. Rata-rata makanan, harum-harum, cantik-cantik, bikin ngiler.

Tak lama menunggu acara dibuka, MC kami kali ini adalah Piter yang sebentar lagi wisuda, selamat ya Piter. Setelah penjelasan sedikit dari piter kami langsung disuguhi materi tentang "Cara Mudah Bikin Review yang Menarik". Materi pertama dari mbak Milda, serta materi kedua dari Mbak Ria. Keren deh info yang mereka sampaikan.

produk tangan di atas bengkulu
Salah satu produk TDA
Mbak Milda menekankan dengan penulisan yang bagus, alias lengkap. Setiap tulisan hendaknya memuat 5W+1H. Who, Why, Where, When, What dan How. Sebuah tulisan yang memuat 5W dan 1H adalah sebuah tulisan yang lengkap dan tidak akan membuat pembacanya bingung. Misalnya kita meriview tentang sebuah makanan, kan baiknya kita menyebutkan siapa pemiliknya, dimana dijualnya, makanan apa yang kita riview, mengapa makanan tersebut kita rekomendasikan, kapan makanan tersebut dijual, bagaimana bisa mendapatkannya dan segala sesuatu yang berkaitan dengan produk tersebut.

Gunakan foto yang menarik. Jika kita diminta mereview sebuah sebuah tempat yang kita belum pernah lihat sebelumnya kita bisa meminta seorang teman yang sudah pernah ke sana untuk mengirimkan fotonya untuk blog kita. Biasanya orang akan sangat senang jika foto yang ada merekanya dimasukkan ke blog, ini bisa mendongkrak popularitas mereka, jadinya win win solution kan.

Selanjutnya adalah materi dari mbak Ria, yang aku ingat pesan dia tadi kalau untuk sebuah produk yang menarik kita harus meriview secara realistis. Jangan terlalu melebih-lebihkan suatu produk, terlalu melebih-lebihkan sebuah produk malah akan membuat review kita kurang bagus. Dan harus diingat walau dibayar mahal jangan review barang haram atau barang tidak baik lainnya, selain bahagia di dunia kita harus ingat hari akhir hehe. 

Materi diakhiri dan dilanjutkan dengan flash blogging, ini salah satu flash blogging pertama kali yang aku ikuti. Pengalaman pertama yang seru, semangat teman-teman, waktunya sebentar lagi.
Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868