BLANTERVIO103

Gampangnya Menanam Daun Mint

Gampangnya Menanam Daun Mint
02 April 2017
Tahu kan daun mint? Itu lho, daun berukuran kecil yang sering jadi tambahan dalam makanan dan minuman itu. Daun mint selain menambahkan rasa mint pada makanan dan minuman juga berfungi sebagai garnish yang chic. Penggunaan daun mint sebagai tambahan pada makanan dan minuman sering kita lihat pada menu-menu luar negeri. Ada koki yang menambahkan daun mint untuk penambah rasa, ada yang menambahkan daun mint sebagai garnish, adapula yang menambahkannya untuk menambah rasa dan sebagai garnish. Jujur kalau aku belum pernah. Bukan aku tak mau menambahkan daun mint ke makanan atau minuman buatanku, tetapi di Bengkulu masih susah menemukan daun ini. Pernah dulu aku lihat ada jualannya di Mega Mall, tetapi hanya satu hari. Mungkin karena kurang peminat jadi daun mint tidak dijual lagi di sana.
Daun mint
Daun mint termasuk keluarga Labiatae, dulu daun mint biasa digunakan oleh bangsa Romawi sebagai tambahan makanan saat menjamu tamu. Bangsa Romawi percaya bahwa daun mint berasal dari seorang dewi bernama Minthe yang dikutuk. Sssssttttt......jangan banyangkan kalian meminum atau memakan seorang dewi ya saat ada daun mint di makanan atau minuman kalian. Ini nih foto minuman yang ditambah dengan daun mint, cantik memang ya.

Daun mint sebagai tambahan minuman
Aku dan kesayangan pernah ngobrol panjang tentang daun mint ini. Menurut kami daun mint memang membuat makanan dan minuman kita memiliki citarasa yang unik dan terlihat cantik. Fix, daun mint harus menjadi salah satu penghuni halaman rumah. Hari rabu pagi lalu sepulang dari Argamakmur kesayanganku membawa bibit daun mint, katanya dari rumah Mas Timor. Mas Timor adalah seorang polisi di Argamakmur yang menggemari daun mint. Dengar-dengar kabar mas Timor sering menambahkan daun mint ke teh hangat di pagi hari. Daun mint dari mas Timor langsung kami tanam pada hari itu, agar kemungkinan hidupnya tinggi. Coba kalian lihat yang nanam daun mint semangat sekali, masih mengenakan kemeja dan celana dasar sudah main tanah hahahaaa.......
Semangat menanam
Ternyata menanam daun mint sangat mudah. Kita dapat menanamnya dengan cara stek, tinggal potong cabang daun mint yang sudah bisa distek (cukup tua). Lalu tinggal tanamkan potongan cabang daun mint ketanah yang sudah disiapkan. Mudah kan? Yuk menanam.
Daun mint berumur 2 hari
Share This Article :
Zefy Arlinda

pencinta hijau

TAMBAHKAN KOMENTAR

8803000654652570868